Media Platform Baru Sulawesi Barat

Buka Pelatihan Simak BMN, Kapolda Sulbar Harap WTP Dapat Dipertahankan

0 345

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Biro Logistik Polda Sulbar menggelar pelatihan aplikasi simak BMN, Siap, Simantap dan Sirup di Aula Hotel Ratih Polman. Rabu (4/12/19).

Kegiatan pelatihan ini mengangkat tema “dengan semangat mewujudkan SDM yang unggul kita tingkatkan pengelolaan simak BMN, Simantap, Siap dan Sirup guna mempertahankan opini WTP,” dan dibuka langsung Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan pelatihan ini ditandai dengan pemasangan Id Card kepada perwakilan peserta oleh Kapolda Sulbar.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menyebutkan tujuan kegiatan ini pada dasarnya adalah agar seluruh peserta pelatihan dapat menginplementasikan pengetahuan yang diperoleh.

“Guna pencapaian pencatatan asset Polda Sulbar dan jajarannya yang falid dan terkoneksi pada masing-masing system aplikasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengucapkan terima kasih kepada para Operator Simak BMN jajaran Polda Sulbar yang telah mengikuti pelatihan.

Mantan Karopaminal Divpropam Polri itu berharap, kedepannya sinergitas antar satker tetap terjaga demi terwujudnya tertib administrasi yang baik di lingkungan Polda Sulbar.

“Polda Sulawesi Barat merupakan polda yang baru, namun kita harus berbangga dengan kondisi saat ini yang dapat kita rasakan bersama. Namun kita jangan cepat berpuas diri dengan apa telah kita raih, karena masih banyak yang kita harus perbuat, sehingga dikemudian hari aset-aset kita tidak di klaim oleh orang lain karena kita tidak melakukan inventarisasi dan pensertifikatan aset-aset tanah kita,” tuturnya.

Kegiatan yang rencananya berlangsung selama dua hari itu kata Baharuddin, dilakukan karena masih adanya permasalahan yang menonjol pada kegiatan rekonsiliasi dan pemutakhiran data, terkait pengelolaan BMN yang perlu diantisipasi.

Kata Baharuddin seperti temuan BPK-RI atas pemeriksaan hasil pelaksanaan revaluasi, terhadap validitas pengisian data pada form revaluasi.

“Sampai dengan saat ini masih ditemukan satker jajaran Polda Sulbar yang belum selesai pelaksanaan revaluasi-nya, diharapkan dengan kegiatan ini operator simak dapat mengerjakan dengan baik, sehingga permasalahan tersebut terselesaikan,” ucapnya.

“Insyaa Allah dengan pelatihan ini kita dapat mewujudkan SDM yang unggul, guna mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) Polri yang ke enam kalinya berturut-turut,” sambungnya.

(Hms/ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.