Media Platform Baru Sulawesi Barat

Pagar Nusa Jadi UKM Baru Unasman dan Pertama di Indonesia Timur

0 399

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Rektor Universitas Al-Asyariah Mandar (Unasman) DR, Hj Chuduriah Sahabuddin  melantik pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pagar Nusa Unasman di Auditorium Prof KH Sahabuddin, Unasman, Polman. Rabu, (29/1/2020).

Pagar Nusa merupakan seni bela diri dari organisasi Islam terbesar di Indonesia, yakni Nahdlatul Ulama. Terbentuknya UKM Pagar Nusa Unasman merupakan UKM pertama di Indonesia Timur yang mengunakan nama UKM Pagar Nusa.

Chudiariah Sahabuddin bersyukur Pagar Nusa bisa menjadi bagian dari unit kegiatan mahasiswa Unasman. “Dan semoga Pagar Nusa Unasman bisa berprestasi sebagaimana UKM lainnya, apalagi sebelum dilantik Pagar Nusa Unasman sudah menunjukan prestasi di kejuaraan Nasional,” tuturnya.

Ketua Umum UKM Pagar Nusa Unasman Muhammad Alwi mengatakan, ke depan organisasi itu akan selalu mencetak pelatih dan pesilat-pesilat handal. “yang tentunya berbasis Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja),” tegasnya.

Selain di kampus, pihaknya bekerja sama dengan Pagar Nusa Cabang Polman melakukan pembinaan ke sejumlah sekolah dan pondok pesantren.

“Pagar Nusa akan ikut berkontribusi terhadap pembangunan SDM Unasman, utamanya santri-santri Pagar Nusa binaannya disejumlah sekolah yang akan melanjutkan kuliah di Unasman,” ucapnya.

“Insya Allah santri Pagar Nusa binaan kami, bisa dipastikan akan berkuliah di unasman,” sambungnya.

Alwi menegaskan, Pagar Nusa adalah organisasi yang akan ikut bersinergi dengan misi ke Asyariahan yang telah dibangun oleh pendiri Unasman Prof. Dr. KH Sahabuddin di Universitas tersebut.

Sementara itu, Ketua Yayasan Unasman, KH. Muhammad Syibli Sahabuddin berpesan, tetaplah menjadi kesatria yang rendah hati dan tidak pongah dengan kelebihan bela diri yang dimiliki.

(SY)

Leave A Reply

Your email address will not be published.