Media Platform Baru Sulawesi Barat

Ratusan Mahasiswa dan Dosen Unasman Antusias Ikuti Vaksinasi

0 120

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) bekerjasama dengan Polres Polman gelar vaksinasi. Ratusan mahasiswa dan dosen berikut civitas akademik terlihat antusias antri untuk di vaksin. Selasa (14/9/2021).

Kegiatan vaksinasi dipusatkan di Auditorium Prof. Sahabuddin, Kampus Unasman. Vaksinasi itu merupakan upaya memutus penyebaran Covid 19.

Rektor Unasman Dr Chuduriah Sahabuddin mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut telah jauh hari sudah di agendakan.

“Alhamdulillah dari Polres Polman memberikan kesempatan kepada kita untuk bekerjasama melaksanakan terkait dengan proses vaksinasi,” katanya.

Ia mengaku sangat bersyukur kegiatan vaksinasi tersebut bisa terlaksana, apalagi ketikamelihat antusiasme dari para mahasiswa dan berbagai lapisan masyarakat yang ikut vaksinasi.

“Jadi kita sangat bersyukur, seluruh civitas akademi bersyukur. Alhamdulillah responnya sangat positif karena yang dilihat itu, pada pendaftar online 150 dan pihak polres menyediakan lebih dari itu,” bebernya.

Meski begitu protokol kesehatan yang ketat dilakukan dalam kegiatan tersebut. Panitia membuka pendaftaran secara online, tercatat ada 150 orang yang mendaftarkan diri, namun pada hari kegiatan, menurutnya, peserta yang hadir lebih dari itu.

“Peserta yang ikut, ada beberapa masyarakat dari luar kampus dan paling banyak dari mahasiswa, dosen dan staf jadi peserta vaksin kurang lebih jumlahnya hampir tiga ratusan,” paparnya.

Ia berharap mahasiswa yang telah di vaksin, bisa juga mensosialisasikan tentang vaksin, sekaligus untuk mengajak masyarakat ikut vaksin.

“Bahwa mengikuti proses vaksinasi itu tidak ada masalah, selama ini kan ada informasi yang beredar bahwa kalau kita vaksi kita akan kena sakit, itu hanya segelintir informasi negatif yang diterima mereka tidak melihat dari sekian persen yang mendapatkan manfaat itu lebih banyak dari pada negativnya,” pungkasnya.

(Khadafi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.