Media Platform Baru Sulawesi Barat

Deklarasi BMI: Untuk Menyudahi Kemelaratan Rakyat

0 135

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Deklarasi Bintang Muda Indonesia (BMI) yang digelar di Ballroom Grand Maleo Hotel, Mamuju berlangsung meriah. Ratusan simpatisan dan kader terlihat memadati acara tersebut, meskipun hujan mengguyur kota Mamuju sejak pagi.

Ketua DPN BMI Farhan Evendi mengatakan, BMI merupakan ruang bertemunya kembali sejumlah mantan aktivis mahasiswa yang pernah bergelut dengan masyarakat melalui advokasi dan pengorganisasian. Itu juga kenapa memilih Sulbar sebagai tempat deklarasi.

“Bahwa teman-teman seluruh Indonesia sungguh-sungguh mendirikan organisasi, dalam rangka untuk terlibat berperan aktif, mewarnai bangsa Indonesia agar kemelaratan rakyat Indonesia bisa disudahi,” terangnya.

“Bukan karena apa-apa kita memilih Sulbar, Pertama memang teman – teman BMI banyak di Sulbar, dari dulu teman yang bergiat untuk mengadvokasi petani, anak – anak kampung banyak yang ada di Sulbar,” sambungnya.

Lebih lanjut Farhan menjelaskan, BMI merupakan organisasi yang berafiliasi dengan Partai Demokrat. Alasannya, karena Demokrat punya Agus Harimurti Yudoyono atau AHY yang dianggap mewakili kaum muda yang punya semangat yang sama untuk keberlangsungan bangsa.

“Tradisi kami adalah tradisi berdiskusi, kami digerakkan oleh ide dan moralitas, kita melihat mas AHY adalah sosok pemuda yang cerdas, santun dan egaliter untuk itulah cocok betul dengan karakter kawan-kawan yang selama ini memberikan ruang kepada masyarakat, memberi transformasi kepada masyarakat dan Insya Allah kita setia untuk dipimpin oleh Mas AHY,” tuturnya.

Farhan berharap dengan komitmen kerakyatan yang dimiliki oleh mantan aktivis di BMI dipertemukan dengan karakter AHY yang punya visi tentang Indonesia yang lebih baik, cita-cita perjuangan yang selama ini diteriakkan semasa jadi aktivis kampus bisa terwujud.

“Mudah-mudahan silaturahmi ini membawa berkah, membawa kemenangan, membawa kenikmatan bagi rakyat Indonesia, disudahi-nya penderitaan rakyat, dimuliakannya rakyat untuk bangsa Indonesia,” terangnya

Sementara itu AHY berharap, BMI bisa menjadi motor utama dalam kaderisasi agar perjalanan bangsa ini bisa terus diisi dengan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Partai Demokrat dan BMI kini hadir untuk menyerap aspirasi masyarakat dan juga memberi solusi yang berarti terutama untuk meningkatkan kondisi perekonomian masyarakat,” ujarnya.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.