Media Platform Baru Sulawesi Barat

Ratusan Kepala Sekolah di Sulbar Ikuti Diklat Peningkatan Kapasitas

0 548

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Sebanyak 591 kepala sekolah di Sulawesi Barat mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) penguatan kapasitas.

Pelaksanaan diklat penguatan kepala sekolah dipusatkan di Hotel Berkah, Mamuju dan digelar oleh Lembaga Penyelenggaran Diklat Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman).

Rektor Unasmah Dr Chuduriah Sahabuddin mengatakan, diklat itu bertujuan untuk lebih menguatkan pemahaman peran sebagai kepala sekolah.

“Kita tekankan agar kepala sekolah tidak hanya menjadi pemimpin yang duduk di meja, tapi kepala sekolah bisa lebih memahami tugas-tugas guru,” kata Chuduriah di Hotel Berkah Mamuju, Rabu (27/11/2019).

Chuduriah Sahabuddin menuturkan, materi yang lebih ditekankan dalam kegiatan tersebut, bagaiamana kepala sekolah membina kewirausahaan di sekolah.

“Karena kepala sekolah harus bisa menjadi leader yang baik. tak hanya duduk di sekolah,”katanya.

Doktor alumni Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar itu menambahkan, diklat tersebut akan berlangsung kurang lebih satu bulan. Empat angkatan, setiap angkatan berlangsung satu minggu.

Kata Chuduriah, untuk pertama kalinya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan kepercayaan kepada Unasman sebagai penyelenggara.

“Kita pusatkan di Mamuju karena pesertanya kebanyakan dari Mamuju dan Pasangkayu, juga sebagian Mamasa. Majene dan Polman sudah laksanakan lebih awal,” tutupnya.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.