Media Platform Baru Sulawesi Barat

Anggota DPRD Sulbar Fraksi Golkar Marigun Rasyid Jaring Informasi dan Serap Aspirasi Masyarakat Desa Wulai

0 112

TELEGRAPH.ID, PASANGKAYU – Anggota DPRD Sulbar Dr H Marigun Rasyid, S.Sos, S menggelar reses tahap pertama masa persidangan kedua T.A 2023 di Desa Wulai, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Kamis 2 Februari 2023.

Anggota DPRD Sulbar dari fraksi Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Pasangkayu tersebut, disambut antusias masyarakat di Desa Wulai.

Pada kesempatan tersebut, Marigun melakukan hearing atau dialog tatap muka dengan masyarakat untuk menjaring informasi dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Aspirasi masyarakat yang diperoleh lewat reses ini kita akan perjuangkan kembali di DPRD Sulbar lewat pembahasan kebijakan anggaran bersama eksekutif,” kata Marigun kepada media Telegraph.id.

Marigun menjelaskan reses menjadi istrumen yang sangat efektif untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituennya.

Selain itu, reses juga menjadi ruang bagi anggoata DPRD dalam menjelankan fungsi ketiganya yakni pengawasan.

“Lewat reses ini kita sekaligus turun melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh eksekutif,” ujarnya.

Legislator Golkar sekaligus tokoh masyarakat bagi warga Pasangkayu tersebut berharap, lewat kesempatan reses masyarakat pro aktif menyampaikan informasi dan aspirasi terhadap anggota DPRD sebagai wakil mereka di pemerintahan.

“Setelah di Desa Wulai ini, Insyaallah reses akan dilanjutkan di titik lain, tujuannya sama untuk menjaring informasi dan menyerap aspirasi masyarakat,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.