Media Platform Baru Sulawesi Barat

Plt Kakanwil Kemenag Sulbar Sampaikan Sejumlah Hal Penting ke Jajaran di Hari Pertama Kerja Pascalibur Lebaran

0 85

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Pelaksana Tugas (Plt) Kakanwil Kemenag Sulbar Dr H Syamsul berharap seluruh jajaran setelah lebur panjang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, kembali berkomitmen dan memiliki power khusus untul berkinerja lebih baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Dr H Syamsul dalam amanahnya pada apel pagi yang dilaksanakan di halaman kanwil, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Selasa (16/4/2024).

Dalam amanahnya, pertama Plt Kakanwil menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh pegawai yang hadir tetap waktu, meski ada edaran MenpanRB dan Sekjen Kemenag RI, pegawai atau ASN dibolehkan work from home (WFH) sampai dengan tanggal 18 April.

“Tapi hari ini, kita jadikan hari silaturahmi bagi kita semua dan ini sangat penting sehingga kendala transportasi yang menjadi dasar dikeluarkannya surat edaran itu secara berkala tidak ada yang terjadi di Sulawesi Barat,” ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, biasanya setelah libur panjang kita diperhadapkan pada satu kondisi psikologis yang disebut dengan post vacations syndrome atau situasi psikologis seseorang setelah mengikuti, melaksanakan, dan menjalani libur.

Ia mengatakan ini penting ketika buka beberapa informasi di media bahwa hari ini adalah hari yang dijadikan hari adaptasi. Para pejabat eselon 3 banyak ditunggu oleh beberapa program nasional yang tentu akan menyita energi.

“Bidang Bimas Islam sebentar lagi ada MTQ tingkat provinsi dan nasional, bidang Madrasah ada ujian nasional menanti dan di bidang Papkis juga ada ujian nasional di pesantren. Sementara di bidang Penyelenggara Haji dan Umrah mempersiapkan seluruh tahapa-tahapan pelaksanaan ibadah haji, saya lihat jadwalnya sudah sangat cukup padat terkait dengan manasik haji,” papar Syamsul.

Ia menambahkan, begitu juga di Pembimas-Pembimas sudah mempersiapkan dan menunggu banyak agenda yang pasti akan menyita energi. Akan tetapi, hari ini disepakati untuk adaptasi dulu, tidak usah dulu banyak bekerja, hari ini kita fokus untuk silaturahim.

Lebih lanjut, ia menuturkan hari ini sangat menentukan seperti apa kinerja kita pada masa yang akan datang sehingga kita buat hari ini sebagai hari yang enjoy atau hari yang penuh kesejukan dan hari yang penuh kedamaian.

Terakhir, Ia menyampaikan mohon maaf lahir dan batin baik atas nama pribadi, keluarga, maupun jabatan. Rasa terima kasih juga disampaikan kepada para pembimas yang telah menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, mudah-mudahan ini bagian dari membangun sinergitas, kekompakan dan kedamaian dalam rangka menyongsong tugas kita pada masa yang akan datang.

Setelah apel pagi dilaksanakan, Plt. Kakanwil Kemenag Sulbar dan para pejabat eselon 3 serta Ketua Tim Kerja saling bersalam-salaman dengan para staf, pramubakti, cleaning service dan security.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.