Media Platform Baru Sulawesi Barat

Pembicara Utama Seminar PDGI, Kepala Dinas Kesehatan Sulbar Tekankan Pentingnya Junjung Tinggi Etika Kedokteran

0 51

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) ke-74 tahun, PDGI Cabang Mamuju menggelar sebuah seminar yang dihadiri para praktisi kedokteran gigi di Mamuju di Sulawesi Barat (Sulbar). Acara tersebut diadakan di Grand Maleo Hotel & Convention Mamuju, Selasa 5 Maret 2024.

Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, Asran Masdy, menjadi salah satu pembicara utama dalam acara tersebut. Dalam pidatonya, Ia menekankan pentingnya etika kedokteran yang tinggi sebagai landasan bagi semua praktisi kedokteran gigi.

“Dalam menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai praktisi kedokteran, etika kedokteran sudah semestinya kita junjung tinggi agar kita semua dapat lebih elegan dan melaksanakan tugas pokok kita dengan aman,” ujar Asran Masdy.

Asran Masdy juga menegaskan pentingnya mengedepankan hak dan kewajiban sebagai dokter gigi. Dia menekankan, para dokter gigi harus eksis dengan berwibawa serta memahami ruang lingkup tugasnya agar tidak terjadi tumpang tindih dengan pihak lain.

Acara seminar ini menjadi forum diskusi yang sangat berharga bagi para dokter gigi di Sulbar untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang etika kedokteran serta hak dan kewajiban sebagai tenaga medis yang bertanggungjawab atas kesehatan masyarakat.

Seminar ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi peningkatan profesionalisme dan pelayanan kesehatan gigi yang lebih baik di wilayah Sulbar khususnya di Mamuju. (adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.