Media Platform Baru Sulawesi Barat

Bappeda Diharapkan Jadi Dapur yang Baik untuk Perencanaan Pembangunan Daerah, Komisi III DPRD Sulbar: Harus Jadi Contoh!

0 12

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Komisi III DPRD Sulbar rapat evaluasi pelaksanaan program APBD tahun 2022 dan persiapan pelaksanaan program APBD tahun 2023 bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di ruang Komisi III DPRD Sulbar Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Rabu (18/1/2023).

Rapat dipimpin langsung Ketua Komisi III DPRD Sulbar Sukri didampingi Wakil Ketua Komisi III Taufik Agus. Turut hadir sejumlah anggota komisi III dan para pejabat eselon III dan fungsional Bappeda Sulbar.

Sukri mengatakan, komisi III DPRD Sulbar bidang pembangunan merupakan mitra dari Bappeda.

Dalam rapat tersebut, Sukri menyampaikan agar Bappeda benar-benar menjadi dapur yang baik untuk kepentingan perencanaan pembangunan yang ada di daerah.

“Bappeda harus bisa memastikan bahwa seluruh OPD bisa lebih pastisipatif, bisa menangkap apa yang menjadi kehendak rakyat. Prioritas yang maksud itu benar-benar prioritas bersentuhan dengan kepentingan pembangunan di masyarakat, apalagi pasca pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Politisi Demokrat itu menekankan, prioritas pada sektor perekonomian yang dimaksud harus pada produksi. Hal-hal lain, seperti infrastruktur tentu menjadi bagian.

“Karena sektor produksi ini, itulah kira-kira yang bisa memastikan bahwa cepatnya pemulihan ekonomi masyakat terwujud. Hal-hal lain berkaitan dengan peran Bappeda itulah yang ingin kita pastikan, karena Bappeda ini harus yang terbaik dari sekian OPD, karena kalau Bappeda tidak bagus, bagaimana kita bisa bermimpi OPD lain akan bagus. Jadi Bappeda itu harus jadi contoh,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.