Media Platform Baru Sulawesi Barat

Bidang PHU Kanwil Kemenag Sulbar Gelar Pengajian untuk Kelancaran Ibadah dan Keselamatan Jamaah Haji

0 21

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Barat menggelar pengajian untuk kelancaran pelaksanaan ibadah haji serta keselamatan para jamaah haji kloter Provinsi Sulawesi Barat. Kamis, 6 Juni 2024

Acara yang diadakan di Asrama Haji Mamuju ini dihadiri Kepala kantor Wilayah Kementerian agama Provinsi Sulawesi Barat Syamsul serta Kabid PHU Ahmad Barambangy serta pada staff.

Dalam sambutanya syamsul apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan ini. “Saya apresiasi kegiatan ini. Perlu kita memulai sesuatu yang istiqomah, paling tidak dalam rangka mendorong Asrama Haji menjadi milik kita bersama. Tentu kita didorong untuk menjadikan wadah ini sebagai tempat kita bertemu dan berdiskusi, intinya menjadi aspirasi bagaimana kita mendesain kegiatan-kegiatan kita ke depan,” ujar Syamsul.

Acara ini bertujuan untuk mendoakan kelancaran dan keselamatan jamaah Haji. Kegiatan ini juga diisi dengan tausiyah singkat. Serta di lanjutkan dengan doa bersama, diikuti oleh seluruh hadirin dengan penuh kekhusyukan. Doa dipanjatkan memohon perlindungan, kemudahan, dan keselamatan bagi para jamaah haji asal Sulawesi Barat.

Dengan diadakannya pengajian ini, diharapkan para jamaah haji mendapatkan kekuatan dan keyakinan yang lebih kuat dalam menjalani ibadah haji, serta keluarga yang ditinggalkan di tanah air mendapatkan ketenangan hati.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.