Media Platform Baru Sulawesi Barat

Ciptakan Lingkungan Kerja Sehat dan Nyaman, Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar Gelar Senam dan Kerja Bakti

0 21

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Dalam upaya meningkatkan kesehatan dan memperkuat rasa kebersamaan, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat menggelar kegiatan senam sehat sekaligus kerja bakti.

Kegiatan ini diadakan di halaman kantor dinas pada hari Jumat (11/01), dan dihadiri oleh seluruh pegawai Dinas Kesehatan

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WITA dengan peregangan dan senam ringan yang dipandu oleh instruktur senam dari pusat kebugaran setempat.

Senam sehat tersebut bertujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik, mengurangi stres, dan memberikan pemahaman tentang pentingnya gaya hidup sehat.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar pegawai Dinas Kesehatan.

Setelah selesai senam, dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti di sekitar lingkungan kantor. Pegawai Dinas Kesehatan dengan antusias membersihkan halaman, membersihkan saluran air, dan melakukan penanaman pohon di area sekitar kantor.

Kegiatan kerja bakti ini sebagai wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan sekaligus memperindah tampilan kantor dinas.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, dr. H. Asran Masdy, SKG. MAP menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai rutinitas, tetapi juga sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan nyaman.

“Dengan senam sehat dan kerja bakti ini, kami ingin mendorong gaya hidup sehat di kalangan pegawai dan sekaligus berkontribusi positif pada lingkungan sekitar,” ujarnya.

Diharapkan, kegiatan senam sehat dan kerja bakti ini dapat menjadi inspirasi bagi instansi lain di Sulawesi Barat untuk melakukan kegiatan serupa guna meningkatkan kesehatan dan kebersamaan di lingkungan kerja.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.