Media Platform Baru Sulawesi Barat

Dandim 1418 Mamuju Hadiri Pesta Panen, Aras : Kerjasama Dengan TNI Perlu Ditingkatkan

0 112

TELEGRAPH.ID, MATENG – Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo menghadiri pesta panen raya padi di Desa Kuo, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). Rabu (6/3/2019).

Dandim 1418 Mamuju Letkol inf Jamet Nijo mengaku, pertanian di Mateng semakin maju, namun masih ada beberapa evaluasi yang perlu dibenahi bersama-sama.

“Kegiatan pertanian ini memang cukup gampang apabila dilaksanakan, dan cukup sulit apabila tidak dilaksanakan,” katanya.

Lebih lanjut, Jamet Nijo mengatakan, TNI sejauh ini juga berperan aktif untuk membantu petani, mulai dari pendampingan cetak sawah sampai dengan pelaksanaan panen itu sendiri,.

“Sekarang ini sudah ada sinergitas yang dilaksanakan oleh Pemerintah dan TNI, Polri, untuk kegiatan pendampingan di pertanian,” paparnya.

Ditempat yang sama, Bupati Mateng Aras Tammauni mengungkapkan, sejumlah bantuan yang diberikan oleh pemerintah, khususnya menteri pertanian sangat bermanfaat bagi para petani, dan itu juga dimanfaatkan baik oleh masyarakat.

“Ucapan terimah kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat petani padi. Saya bisa katakan Kecamatan Pangale ini dapat dikategorikan sebagai lumbung padi khususnya di Kabupaten Mateng. Tentunya kepada dinas pertanian, kerjasama yang kita laksanakan selama ini antara TNI perlu kita tingkatkan,” pungkasnya.

Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Mateng, Drs H Amin Jasa, Anggota DPRD Provinsi, H. Sukardi M Nur. Ketua DPRD Kabupaten Mateng, Arsal Aras, Kapolres Mamuju, AKBP Rivai Arvan S. Ik. MH.

(RLS/bos)

Leave A Reply

Your email address will not be published.