Media Platform Baru Sulawesi Barat

Di hadapan Mahasiswa Baru Unasman, Pj Gubernur Sulbar: Sinergi dan Kolaborasi Jadi Kunci Kemajuan

0 56

TELEGRAPH.ID, POLEWALI —  Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru di Kampus Universitas Al Asy’ariah Mandar Polewali Mandar, Sabtu, 7 Okfober 2023.

Ratusan Mahasiswa baru Unasman sangat antusias menyambut kedatangan Pj Gubernur Sulbar bersama rombongan Pemerintah Provinsi Sulbar.

Dalam penyampaian kuliah umum itu, Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, sebagai mahasiswa harus mulai mempersiapkan diri sesuai cita-cita yang diinginkan. 

“Yang harus dilakukan adalah membangun frekuensi, mempersiapkan diri,” kata Zudan.

Selain itu, menurutnya kunjungan ke kampus Unasman merupakan bagian dari membangun sinergi bersama seluruh kampus.

“Saya datang khusus untuk mengajak seluruh civitas akademika untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemprov sekaligus tadi Hari ini saya memotivasi seluruh civitas akademika,” kata Zudan.

Selain itu, Sestaman BNPP itu juga mengajak civitas akademika Unasman untuk ikut menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2024 baik itu Pileg, Pilpres dan Pilkada tahun 2024. Apalagi kampus sudah memiliki mahasiswa dan alumni yang banyak.

“Tentu akan memiliki peran yang besar termasuk bagaimana bersama-sama dengan Pemprov berkolaborasi untuk memajukan Sulawesi Barat termasuk menangani stunting kemiskinan, menangani anak tidak sekolah, menangani kawin muda, termasuk dengan mencegah inflasi nah semua potensi yang ada di Pemprov bisa dikolaborasikan,” kata Zudan.

Rektor Universitas Al Asy’ariah Mandar , Dr Chuduriah Sahabuddin menjelaskan , kuliah umum yang digelar kampus Unasman ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi mahasiswa dan civitas akademika Unasman.

Chuduriah mengatakan, kampus Unasman merupakan salah satu bagian penting pembentukan Provinsi Sulbar dan saat ini memiliki enam fakultas dan 13 Program studi. Unasman juga telah berkontribusi banyak terhadap pembangunan di Sulbar khususnya di sektor SDM. Terbukti dengan banyaknya alumni Unasman yang telah membaktikan diri di berbagai instansi pemerintah baik di Provinsi dan Kabupaten.

Ia berharap, kehadiran Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan dapat meningkatkan semangat dan motivasi bagi mahasiswa baru untuk mengembangkan diri di kampus Unasman.

“Kami berharap dengan motivasi yang diberikan dapat meningkatkan ilmu bagi mahasiswa baru dan bercita-cita menjadi pemimpin sukses di Sulawesi Barat,” tutupnya.

Selain itu, dukungan bantuan untuk peningkatan mutu penelitian melalui beasiswa juga menjadi kebutuhan yang diharapkan dapat diberikan oleh pemerintah provinsi. (rls/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.