Media Platform Baru Sulawesi Barat

Dinkes Sulbar Percepatan Penurunan Stunting dan Program Penyelesaian Masalah Prioritas 4+1

0 24

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia No. 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting dan Program penyelesaian masalah prioritas 4+1 PJ Gubernur Sulawesi Barat, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat bekerjasama dengan Yayasan Cerita Ibu Nusantara dalam melaksanakan Seminar Percepatan Penurunan Stunting dengan Tema Tatalaksana Stunting dan Intervensi Pendukung.

Seminar ini dilaksanakan secara Luring dan Daring melalui media zoom meeting, pada hari Jumat, 19 Januari 2024, di Marasa Corner, Komplek Perkantoran Gubernur Provinsi Sulawesi Barat.

Jumlah Undangan yang hadir melalui Luring sebanyak 100 Peserta dan 70 Peserta melalui media daring. Peserta terdiri dari Dinas Kesehatan Prov. Sulawesi Barat, Perwakilan BKKBN Prov. Sulawesi Barat, TP PKK Prov. Sulawesi Barat, Dinas PMD, Kemenag Prov. Sulawesi Barat, DP3AP2KB Prov. Sulawesi Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten, Organisasi Kepemudaan/Masyarakat, Organisasi Profesi, dan Organisasi Kemahasiswaan.

Seminar ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat dan dihadiri pula oleh PJ Gubernur Sulawesi Barat.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini adalah dr. Kristin selaku perwakilan dari Yayasan Cerita Ibu Nusantara, yg membawakan materi Stunting dan Kesehatan Jiwa serta dr. Suhendra, Sp.A selaku perwakilan dari IDI Prov. Sulawesi Barat yang membawakan materi Strategi Percepatan Penurunan Stunting Dengan Pendekatan Berbasis Bukti Ilmiah : Konsumsi Protein Hewani dan Rujukan Berjenjang (Perspektif Ikatan Dokter Indonesia)

Seminar ini diharapkan dapat membuka wawasan peserta terkait pentingnya upaya penurunan stunting. Selain itu, diharapkan bahwa upaya penurunan stunting dilaksanakan secara holistik, integratif dan berkualitas, melalui koordinasi, sinergi dan sinkronisasi diantara Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Daerah/Kabupaten Kota, Pemerintah Desa dan Pemangku Kepentingan

Leave A Reply

Your email address will not be published.