Media Platform Baru Sulawesi Barat

Dispora Sulbar Perkuat Peran dan Fungsi 

0 42

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulawesi Barat (Sulbar), Safaruddin Sanusi menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terhadap Tugas dan Fungsi Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Sulbar.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar, Muhammad Idris, berlangsung di Rumah Jabatan Sekprov Sulbar, Rabu (31/1/2024), juga diikuti belasan SKPD dibawah naungan Asisten III.

Mulai dari Dinkes, Kominfo, Dinas Pariwisata, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, BPKPD, BPSDM, BKD, Badan Penghubung, RSUD, Biro Organisasi dan Biro Umum.

Dalam rapat itu, beberapa arahan Muhammad Idris yang disampaikan kepada SKPD guna menjadi perhatian khusus untuk selanjutnya dapat ditindaklanjuti dengan cepat. Hal itu disampaikan Safaruddin Sanusi, saat diwawancarai wartawan.

“Diantaranya mendorong percepatan pengelolaan administrasi, memastikan pencapaian pelaksanaan kegiatan, memastikan posisi kita sebagai wakil pemerintahan pusat di daerah, serta menata proses koordinasi secara berjenjang dengan mengedepankan proses lebih cepat lebih baik,” kata Safaruddin Sanusi.

Selain itu, kata Dia, pihaknya diminta menyiapkan kalender of event OPD selama satu tahun, melakukan koordinasi setiap bulan untuk mengevaluasi realisasi fisik dan keuangan, memanfaatkan ruang meeting secara online, serta mematangkan jalur koordinasi secara berjenjang.

“Penandatanganan naskah dinas di Asisten III dilakukan secara berjenjang, transformasi tata kelola pemerintahan sebagai bahan connecting terhadap RPJMN, mencanangkan transformasi digital dalam tata kelola pemerintahan Sulbar dan menindaklanjuti arahan dan kebijakan pimpinan dalam implementasi tata kelola pemerintahan,” ungkapnya.

Bahkan, kata Safaruddin Sanusi, pihaknya diminta untuk memeriksa dan mengevaluasi potensi yang dimiliki setiap SKPD dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Terkait aplikasi agar terkoneksi dengan SPBE kita, penguatan tata administrasi persuratan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk menjaga administrasi kepegawaian tertata dengan rapi, serta aplikasi dirancang dalam kompleks yang terintegrasi serta konten creator yang dapat mempromosikan daerah kita,” tutur Safaruddin Sanusi. (rls/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.