Media Platform Baru Sulawesi Barat

DPRD Sulbar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian rekomendasi Terhadap LPJ Gubernur

0 20

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – DPRD Sulbar gelar Paripurna dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD Sulbar terhadap Laporan Pertanggungjawaban Gubernur Sulbar tahun 2018. Senin (13/5/2019).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Sulbar Amalia Aras serta dihadiri oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar.

Hadir juga dalam rapat itu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan puluhan anggota DPRD Sulbar.

Dalam rekomendasi tersebut, DPRD Sulbar menyampaikan sejumlah poin rekomendasi kepada pihak eksekutif untuk dievaluasi.

Bahkan pihak DPRD telah merekomendasikan pemberhentian proyek peternakan sapi di Desa Beroangin, kecamatan Mapilli Kabupaten Polman.

Selain itu, DPRD juga merekomendasikan kepada Gubernur untuk mengevaluasi kinerja para pimpinan OPD yang dinilai tidak maksimal.

Ketua DPRD Sulbar Amalia Aras menuturkan, selain persoalan tersebut, DPRD juga meyoroti makin tingginya angka stunting dan kemiskinan.

“Yang paling menarik juga, Sulbar itu ekonominya naik tapi angka kemiskinan mengikuti itu, harusnya kalau ekonomi membaik kemiskinan harusnya menurun,” kata Amalia ditemuai seusai rapat.

Soal perbaikan infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi Sulbar juga menjadi sorotan DPRD, seperti pembangunan jalan Kalumpang dan Ulumanda.

“Contoh di Kalumpang, bahwa batuisi, kewenangan provinsi itu 42 kilometer, tapi yang dikerja sekarang baru 2 kilo meter, masih ada 40 kilometer jadi PR provinsi, itu baru contoh kecil yang ada di Mamuju, bagaimana yang ada di daerah lain, Ulumanda, bagaimana dengan Tobadak tujuh yang tidak selesai – selesai hari ini,” bebernya.

Rekomendasi DPRD terhadap LPJ Gubernur tahun 2018 dibacakan oleh anggota DPRD dari fraksi PAN Ajbar Abdul Kadir.

(Bos)

Leave A Reply

Your email address will not be published.