Media Platform Baru Sulawesi Barat

GMNI Pertanyakan Dana Covid-19, DPRD Sulbar: Kami Akan Tidak Lanjuti

0 205

TELEGRAPH.ID, MAMUJU –  GMNI Cabang Mamuju unjuk rasa di depan Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Kamis (5/8/2021) siang.

GMNI adalah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia.

Unjuk rasa tersebut mempertanyakan kemana anggaran penanganan Covid-19 Sulbar yang jumlahnya ratusan miliar tersebut. Mereka menilai pemerintah provinsi Sulawesi Barat gagal total dalam menangani Covid-19.

Koordinator lapangan Yudi Toda dalam orasinya mempertanyakan transparansi anggaran dan belanja penanganan Covid-19 di Sulbar.

“Mengapa sampai saat ini rumah sakit rujukan pasien Covid-19 kapasitasnya belum menyukupi” kata Yudi dalam orasinya di DPRD Sulbar.

Yudi juga meminta Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi untuk rapat dengar pendapat berasama Bagian Keuangan Sulbar, Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, dan juga Satgas Covid-19.

Massa aksi diterima langsung ketua DPRD Sulbar Hj Suraidah Suhardi melakukan rapat dengar pendapat.

Hadir juga wakil ketua DPRD Abdul Rahim, Ketua Komisi IV H Dirman, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar dr Ihwan dan juga direktur Rumah Sakit Regional Mamuju dr Indahwati Nursyamsi.

“Tuntutan ini akan kami tidak lanjuti dengan melaksanakan rapat kerja bersama OPD terkait, ” kata Abdul Rahim.

dr Indahwati Nursyamsi, mengaku tidak mengetahui jika ada anggaran pembelian ventilator. “Tidak sampai informasinya ke kami. Karena tidak pernah disosialisasikan” ujarnya saat rapat dengar pendapat. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.