Media Platform Baru Sulawesi Barat

Halim Harap Pemprov dan Pemkab Mamuju Bangun Kesepahaman untuk Sukseskan Porprov

0 8

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Halim, berharap pemprov dan Pemkab Mamuju untuk sukseskan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV Sulbar yang akan berlangsung tahun ini.

Diketahui, Kabupaten Mamuju akan bertindak sebagai tuan rumah. Namun masih terkendala dengan infrastruktur.

Halim mengungkapkan, Bantuan Keuangan Khusus (BKK) yang dialokasikan untuk pelaksanaan Porprov belum cair karena proposal yang diajukan oleh Pemkab belum lengkap.

“Saya telepon Dinas PU, katanya ini belum clear. Masih ada persyaratan yang belum dipenuhi. Tapi yang jelas mekanismenya seperti itu, harus ada dasar proposal dari kabupaten,” kata Halim, Jumat (15/04/2022) lalu.

Selain itu, politisi PDI Perjuangan itu mengungkapkan, anggaran yang disediakan Pemprov untuk pelaksanaan Porprov sebanyak 13,5 milliar.

Sepuluh milliar melekat di keuangan dan 3,5 melekat di KONI Sulbar.

Lanjut Halim mengatakan, sesuai hasil rapat di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulbar, sebanyak Rp 10 miliar murni diperuntukkan untuk pembangunan dan rehab stadion.
Sementara Rp 3,5 milliar melekat di KONI untuk Sarana dan Prasarana (Sarpras) masing-masing Cabang Olahraga (Cabor).

Agar Porprov bisa terlaksana tepat waktu, Halim berharap Pemprov dan Pemkab Mamuju untuk duduk bersama menyatukan pemahaman.

“Kalau mau dialihkan ke kabupaten lain maka harus merubah nomenklatur anggaran, karena ini anggaran untuk Kabupaten Mamuju,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.