Media Platform Baru Sulawesi Barat

Hima Prodi BK Gelar Diskusi, Bahas Peran Konselor di Era Milenial

0 181

TELEGRAPH.ID, ENREKANG – Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling (Hima Prodi BK) STKIP Muhammadiyah Enrekang menyelenggarakan diskusi, Senin (2/12/19).

Diskusi yang diadakan di pelataran Patung Sapi Kota Enrekang ini mengangkat tema “Problematika di Era Milenial: BK Bisa Apa?” dihadiri puluhan mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling.

Hadir sebagai pemantik diskusi Ketua Prodi Bimbingan Konseling Muhammad Junaedi Mahyuddin. Kesempatan itu digunakan Junaedi untuk mengajak peserta agar terus meningkatkan kompetensi dan wawasan terkait bidang keilmuan, khususnya bimbingan dan konseling.

“Orientasi kita ke depan (konselor) atau pengembangan. Bukan lagi menghukum, mencemooh, menjudge, bukan lagi itu,” ujar dosen asal Polewali Mandar, Sulbar itu.

Junaedi menekankan, kedepan untuk menjadi konselor harus berani meninggalkan tradisi lama yang membuat stigma guru BK menjadi negatif.

“Ketika kita melihat siswa yang memiliki potensi, kita harus fasilitasi untuk mengembangkan potensinya itu. Sehingga ke depannya, guru BK atau konselor bisa menjembatani siswa agar meraih prestasi yang diinginkan,” paparnya.

Di akhir diskusi, Ketua Hima Prodi BK, Sahril mengajak kepada peserta diskusi agar selalu terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan pengembangan keilmuan.

“Kegiatan diskusi seperti ini sangat penting untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai BK. Saya berharap teman-teman mahasiswa aktif dalam kegiatan diskusi selanjutnya” tutupnya.

(Musdin Musakkir/Alam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.