Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kabag TU Kemenag Sulbar: Puasa Bukan Halangan Untuk Lebih Produktif

0 167

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Kepala Bidang Tata Usaha (Kabag TU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kemenag Sulbar tetap bekerja penuh semangat selama bulan suci Ramadan.

Hal itu disampaikan pada apel Senin pagi di lingkungan Kanwil Kemenag Sulbar (11/4/2022).

“Meski sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, kita harus tetap semangat dalam bekerja,” kata H
Suharli dalam amanahnya.

Menurutnya, berpuasa bukanlah halangan untuk berkegiatan, justru menjadi momen untuk lebih produktif dalam melaksanakan tugas masing-masing.

Apalagi, kata dia, selama bulan puasa ada penyesuaian jam kerja sehingga lebih singkat dibanding jam kerja pada hari-hari biasa.

“Ibadah puasa itu ibadah rahasia yang hanya diketahui oleh dirinya dan Allah SWT. Maka sebagai ASN ada upaya pengawasan melekat. Bekerja apapun, tidak karena ada atasan, atau pimpinan harus dijalani. Tidak perlu diperintah kalau memang sudah ada tugas pokok dan fungsinya, lakukan. Yang menjadi ukuran adalah dorongan pribadi bahwa kita menjalankan amanah, melayani umat, jadi kerjakan apa yang menjadi tugas dan kewajiban,” urai Suharli.

Maka, lanjutnya, bila berkerja dengan ikhlas dan terjadi peningkatan produktivitas maka akan dilipat gandakan pula pahalanya.

Mantan Kabid PHU ini juga meminta agar seluruh insan KANWIL kemenag Sulbar untuk menjaga nama baik instansi.

“Nama baik kemenag tergantung perbuatan kita dalam kehidupan sehari-hari, untuk itu sudah suatu kewajiban untuk selalu memeliharanya,” tegasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.