Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kakanwil Kemenag Sulbar Berkomitmen Kawal Proses Perbaikan Ponpes Darul Quran Wal Hadist Pasca Kebakaran.

0 101

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Pasca kebakaran yang melalap Pondok Pesantren Darul Quran Wal Hadits Nadhlatul Wathan Gentungan Mamuju, Kakanwil Kemenag Sulbar, H. Syafrudin Baderung bersama rombongan mengunjungi lokasi tersebut (31/03/23).

Kakanwil Kemenag Sulbar bertemu dengan pimpinan ponpes untuk menyampaikan duka cita atas musibah yang terjadi serta memberikan bantuan untuk recovery korban kebakaran.

Dalam kunjungan, H. Syafrudin Baderung mengungkapkan komitmen Kementerian agama sebagai perwakilan pemerintah untuk mengawal proses perbaikan ponpes pasca kebakaran yang menghanguskan asrama dan beberapa aset pondok pesantren.

“Kita akan kawal (pengajuan proposal) untuk mendapatkan bantuan dari kemnaker”.

Ia juga menegaskan jika Kementerian agama selalu konsen membantu lembaga-lembaga keagamaan termasuk pondok pesantren swasta tanpa membeda-bedakan status dari lembaga tersebut.

Syafrudin pun mengajak pengurus dan santri untuk sabar menghadapi cobaan dan mengambil hikmah dari kejadian yang menimpa Ponpes Darul Quran Wal Hadist NW Gentungan.

Turut hadir dalam rombongan, Kepala Bidang pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam, H. Syamsul, Sub koordinator Umum dan Humas, H. M. Sahlan, dan Kasi Pontren, H. Abd. Majid.

Leave A Reply

Your email address will not be published.