Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kemenag Sulbar Raih Penghargaan EMIS Terbaik Nasional, Kakanwil Sampaikan Apresiasi

0 90

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Kepala Kantor Kementeraian Agama Provinsi Sulawesi Barat H.Syafruddin Baderung mengapresiasi penghargaan yang diterima Kanwil kemenag Sulbar sebagai pengelola Education Management Information System (EMIS) di tingkat nasional dengan capaian terbaik dalam penyelesaian 100 persen updating data RA dan madrasah secara tepat waktu.

Menurutnya, EMIS adalah basic data pendidikan yang ada di Kementerian Agama.

Dengan perolehan penghargaan bagi Kemenag Sulbar sebagai pengelola Emis terbaik dan pengimputan 100 persen telah menunjukkan bahwa para operator di madrasah, para PIC dan kepala seksi dari kemenag Kabupaten hingga kanwil provinsi telah bekerja maksimal dan berkinerja optimal.

“Saya ucapkan selamat bagi kita semua dan terima kasih atas pencapaian prestasi ini bagi semua stakeholder madrasah,” ungkap H Syafruddin Baderung

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Dirjen Pendis Kementerian Agama RI kepada Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Misbahuddin yang didampingi oleh User Chempion Emis Sulbar Musyawir dalam acara Rapat Koordinasi Pengelolaan Emis Madrasah tahun 2023 di D’Prima Hotel Tangerang Rabu, 24 Mei 2023.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Rohmad Mulyana Sapdi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada 8 provinsi yang berhasil meraih penghargaan tersebut.

Ia juga berharap agar prestasi itu tetap dijaga dan dijadikan motivasi bagi provinsi lain agar berupaya maksimal mencapai prestasi yang sama dengan 8 provinsi yang mendapat penghargaan.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Tim Data, Sistem informasi & Humas Setditjen Pendis Kemenag RI Dr. Suwendi, M.Ag.

Menurutnya, capaian yang sangat membanggakan harus menjadi motivasi bagi seluruh satker kementerian agama.

“Provinsi dan kabupaten kota yang lain agar bisa meniru capaian Kanwil Kemenag,” ucapnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.