Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kepala Dinas Kesehatan Sulbar Ajak Masyarakat Aktif Pencegahan dan Penanganan Stunting

0 20

TELEGRAPH.ID, MAMUJU–Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), drg. Asran Masdy aktif berpartisipasi dalam Webinar ASN Kreatif Seri ke-34 yang dilaksanakan BPSDM Sulbar, Rabu, 24 Januari 2024.

Webinar bertujuan meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam pelayanan publik. Webinar tersebut diadakan sebagai bagian dari upaya peningkatan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi berbagai tantangan kesehatan dan pembangunan di daerah.

Dalam Webinar ASN Kreatif , drg. Asran Masdy menyampaikan, Forum Ma’silambi telah diidentifikasi, dengan salah satu wilayah lokus dampingan di Kelurahan Baurung. Forum ini dianggap sebagai wadah yang efektif untuk menggalang dukungan masyarakat dalam upaya penanganan stunting, yang menjadi salah satu isu kesehatan yang mendesak di Sulbar.

“Program “Ayo ke posyandu” menjadi upaya kita bersama untuk penanganan stunting di Sulbar sesuai arahan Pj. Gubernur Sulbar,” ungkap drg. Asran.

Dia menekankan pentingnya peran masyarakat dalam mendukung program ayo datang ke posyandu, sebagai salah satu cara efektif untuk memantau pertumbuhan seluruh anak balita secara berkala dan memberikan intervensi dini dalam penanganan stunting.

Olehnya itu, pihaknya mengundang semua pihak terkait dan masyarakat Sulbar untuk turut serta aktif dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting di wilayah ini. Bersama-sama, secara mandiri dan berkolaborasi dalam aksi.

“Mari kita wujudkan generasi muda yang sehat, cerdas, dan berkualitas,” ajaknya.

Webinar ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi ASN Sulbar, terutama di bidang kesehatan, untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dalam menjawab berbagai tantangan di masa depan. Keberhasilan penanganan stunting menjadi cerminan dari keseriusan dan sinergi antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.