Media Platform Baru Sulawesi Barat

Komisi III DPRD Sulbar Bersama Dinas Perhubungan Kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Silopo Polman

0 196

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Komisi III DPRD Sulbar bersama Dinas Perhubungan Provinsi Sulbar sebagai OPD mitra kerja berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Silopo Kabupaten Polman Rabu (8/2/2023).

Kunjungan kerja dipimpin langsung Ketua Komisi III DPRD Sulbar Sukri didampingi Wakil Ketua Komisi Taufik Agus, Sekertaris Komisi Ismiwati Ramlan dan sejumlah anggota komisi III.

Sukri mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka rencana penambahan alokasi anggaran pengelolaan pelabuhan di tahun 2023.

“Pelabuhan Tanjung Silopo disiapkan untuk mendatangkan Kapal Pelni untuk melayani penyeberangan rute Polman menuju Pelabuhan Batu Licin di Kalimantan Selatan,” kata Sukri.

Komisi III DPRD Sulbar bersama Dinas Perhubungan Provinsi Sulbar sebagai OPD mitra kerja berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Silopo Kabupaten Polman Rabu (8/2/2023).

Dia mengatakan, Pelabuhan Tanjung Silopo berstatus kelas II dengan rute internasional untuk kegiatan ekspor dan merupakan pelabuhan lalu lintas pengirimakn pekerja migran.

Komisi III berharap agar pelabuhan tersebut jadi prioritas dan dapat menghasilkan berbagai aspek serta kerjasama dengan pihak lain.

Dikatakan, target sementara pendapatan pelabuhan Silopo Polman adalah Rp 50 Juta per tahun dan sudah terealisasi Rp 11 Juta.

“Pelabuhan ini sejak tahun 2018 sudah membangun kerjasama dengan Pemerintah Sabah Malaisya Timur, melayani pengangkutan barang dan penumpang,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.