Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kunjungi Sejumlah Sekolah di Polman, Komisi IV DPRD Sulbar Temukan Sejumlah Permasalahan

0 157

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat kunjungi sejumlah sekolah di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sabtu (21/5/2022).

Sejumlah sekolah yang dikunjungi di Polman, seperti SMKN 1 Tinambung, SMAN 1 Campalagian, dan SLB Mapilli.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV Dr. Marigun Rasyid bersama Wakil Ketua Komisi IV Muh. Hatta Kainang, dan anggota Komisi IV H. Hamsah Sunuba, Andi Saiful Tonra, serta beberapa anggota DPRD Sulbar lainnya.

Menurut Marigun Rasyid, kunjungan mereka kali ini bertujuan untuk mendengar dan mengurai permasalahan sekolah-sekolah yang ada di Sulbar. Termasuk realisasi anggaran tahun 2022.

Pihak Komisi IV pun menemukan berbagai masalah pada beberapa SMA di Polman. Seperti pelaksanaan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 yang belum berjalan untuk sekolah SMK swasta, pengawas sekolah yang tidak didukung anggaran yang memadai dan minimnya fasilitas.

“Jadi ada banyak masalah yang kita temukan. Seperti DAK yang belum berjalan di SMK swasta, kesejahteraan pengawas sekolah, minimnya kompetensi guru, penyaluran dana BOS tidak lancar, keluhan cabang dinas yang tidak tampak kinerjanya akibat keterbatasan anggaran, dan permasalahan-permasalahan lainnya,” jelas Marigun.

Dari berbagai persoalan tersebut, lanjut Marigun, maka komisi IV DPRD Sulbar akan memanggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulbar untuk dimintai penjelasan.

“Jadi solusi kita, dalam waktu dekat kita akan RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan mengundang pihak Disdikbud Sulbar. Kita akan mengurai persoalannya dan segera mendapatkan solusinya,” ujar Politisi senior Partai Golkar ini.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.