Media Platform Baru Sulawesi Barat

Lautan Manusia Padati Puncak Acara MRSF 2019 Polda Sulbar

0 448

TELEGRAPH,ID, MAMUJU – Sekitar 10 ribu warga meriahkan jalan santai atau puncak acara Milenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 Polda Sulawesi Barat, di Anjungan Pantai Manakarra, Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Mamuju, Minggu (24/2/2019).

Tampak hadir pada jalan santai tersebut Bupati Mamuju, H Habsi Wahid, Bupati Mamuju Tengah, H Aras Tammauni, Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari dan ketua DPRD Mamuju, Hj Siti Suraidah Suhardi.

Hadir juga Kabinda Sulbar, Susetyo Karyadi, Danrem 142 Tatag Kolonel Inf Inf Eventius Teddy Danarto, Kepada Dinas Perhubungan Sulbar, Khaeruddin Anas, Dandim 142 Tatag Mamuju, para pimpinan dan pimpinan instansi swasta di Sulbar.

Pantauan wartawan telegraph.id, peserta jalan santai dilepas langsung oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar, didampingi jajaran Forkopimda Sulbar.

Pejalan santai melewati rute, Jl Yos Sudarso menuju Jl Ahmad Yani, kemudian membelok ke Jl Andi Dai dan kembali ke Jl Yos Sudarso.

Tampak lautan manusia yang didominasi oleh kaum millenial, memadati areal Anjungan Pantai Manakarra dan sepanjang rute yang dilalui pejalan santai.

Jalan santai tersebut dimeriahkan dengan undian kupon dorprize dengan hadian utama dua paket umroh, empat sepeda motor, enam sepeda dan berbagai hadian menarik lainnya.

Setalah finish jalan santai, dilanjutkan dengan senam bersama. Senam dipandu oleh para Polwan cantik Polda Sulbar dengan Senam Maumere dan Senam Milenial di depan panggung kegiatan.

Kapolda Sulbar bersama jajaran Forkopimda Sulbar melepas peserta Jl Santai MRSF 2019 Polda Sulbar di Jl Yos Sudarso, Mamuju (TELEGRAPH)

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan pemuda sebagai pemimpin masa depan yang memiliki rohani yang kuat.

“Kita mau mengingatkan kepada anak muda kita, bagaimana menempatkan dirinya di jalan sehingga calon pemimpin yang akan datang betul-betul siap untuk memimpin di masa mendatang,”kata Baharudin Djafar.

“Diawal kegiatan kita, sudah menyanyikan Indonesia Raya. Di dalamnya terdapat kalimat bangunlah jiw, bangunlah badan. Itu karena jiwa ini menjadi utama untuk membangun kebersamaan, karena apabila jiwa sudah baik insyaallah semua akan jadi baik,”sambungnya.

Ia sangat bersyukur dan sangat berbangga, karena warga Mamuju yang merupukan masyarakat dari bergai latar belakang agama, suku dan ras, sanggup berkumpul bersama mensukseskan puncak acara MRSF 2019 Polda Sulbar di Anjungan Pantai Manakarra.

“Kita berharap, setelah kegiatan ini tidak adalagi kecelakaan yang berakibat fatal di jalan,”harapnya.

Selaku Kapolda Sulbar, berharap kepada seluruh lapisan masyarakat utamanya kaum milenial sanggup mengkampanyekan dan menggelorakan keselamatan berlalu lintas sehingga apa yang kita harapkan dimasa yang akan datang dapat diwujudkan.

(had/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.