Media Platform Baru Sulawesi Barat

Lepas Tukik dan Karang Buatan, PJ Bahtiar Apresiasi Gerakan Peduli Lingkungan di Mamuju

0 23

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Dalam rangka hari laut sedunia, PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin didampingi sejumlah Forkopimda Sulbar melakukan pelepasan Tukik Penyu sekaligus pelapasan Karang Buatan, di Pantai Landi Mamuju, Minggu (9/06/2024)

Pelepasan Penyu juga melibatkan warga setempat dan siswa. Pj Bahtiar juga mengapresiasi sejumlah pemuda dalam hal ini pemerhati lingkungan dan manakarra Snorkling yang terlibat dalam upaya pelestarian terumbu karang di Mamuju. Menurutnya semakin banyak pemuda terlibat akan semakin baik.

“Ini langkah dan ini kekayaan alam yang dimiliki Mamuju semuanya harus kita jaga, Semua orang di dunia saat ini bagaimana menyelamatkan lingkungan dan disini banyak anak-anak muda aktif menyelamatkan lingkungan,” kata PJ Bahtiar.

Termasuk penyelematan lingkungan dengan membuat karang buatan, bersama TNI membuat tempat ikan, PJ Bahtiar menyebutya apartemen ikan.

“Kalau ada karang buatan dibuang ke laut. Itu terumbu karang menjadi rumah ikan nantin akan ada planton dan menjadi sumber makananny ikan. Karang buatan ini menjadi tempat ikan, semakin banyak semakin bagus,” ucap Bahtiar.(rls/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.