Media Platform Baru Sulawesi Barat

Muslim Fattah Tekankan Pentingnya Peran DPRD Dalam Mengawasi dan Memberikan Arahan Kepada Perangkat Daerah

0 31

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Barat, A. Muslim Fattah, hadir sebagai pemateri tentang penguatan kapasitas DPRD Provinsi dan Kabupaten terhadap Pembinaan dan Pengendalian Perangkat Daerah di Hotel Aflah Mamuju, Senin (6/5/2024).

Muslim Fattah menekankan pentingnya peran DPRD dalam mengawasi dan memberikan arahan kepada perangkat daerah untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Diskusi yang terlaksana memberikan pemahaman yang lebih baik tentang tantangan dan peluang dalam pembinaan dan pengendalian perangkat daerah di lingkungan pemerintah provinsi Sulawesi Barat.

AMF menegaskan bahwa sinergi antara DPRD Provinsi dan Kabupaten menjadi kunci utama dalam menciptakan pemerintahan yang efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Dalam Materinya A Muslim Fattah menuturkan bahwa “Salah satu fungsi legislasi ialah bagaimana melakukan penguatan-penguatan perangkat daerah,  sebab saat diskusi di Komisi I ada beberapa kendala tapi kami sudah mendorong peraturan agar perangkat Daerah ini berjalan dengan baik”.

“Lalu Bagaimana dengan kepastian hukum terkait dengan kerja kita di pemerintahan ini betul-betul bisa berjalan, agar kelembagaan-kelembagaan yang ada memiliki payung hukum yang jelas untuk di pedomani” tuturnya

Kegiatan ini di laksanakan oleh Biro Organisasi Sekretariat Daerah Prov. Sulbar dan di hadiri oleh Stakeholder terkait. Dalam forum yang berlangsung, Muslim Fattah turut memberikan solusi dan saran konkret terkait upaya penguatan kapasitas DPRD dalam pembinaan dan pengendalian perangkat daerah, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah Sulawesi Barat.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.