Media Platform Baru Sulawesi Barat

Optimalkan Fungsi Pelabuhan Tanjung Silopo, Pemprov Sulbar Dorong Penambahan Armada

0 136

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Infrastruktur sarana dan prasarana di Pelabuhan Tanjung Silopo perlu mendapat dukungan. Apalagi potensi bongkar muat barang dan orang di Polewali Mandar menjanjikan.

Olehnya, Pj. Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh mengupayakan penambahan armada serta menambah beberapa sarana dan prasarana untuk penguatan Pelabuhan Tanjung Silopo.

“Kita ambil kesempatan, kita akan tambah kapal yang khusus berangkat pertama dari sini untuk mengangkut barang barang dan mengangkut penumpang ke luar Sulbar. Mudah-mudahan ini segera kita wujudkan,” kata Zudan saat berkunjung ke pelabuhan Silopo, Sabtu 12 Agustus 2023.

Untuk menjemput potensi bongkar muat barang, langkah awal dilakukan adalah menginventarisir barang yang bisa dikirim ke luar daerah. Kemudian membangun komunikasi antar pengusaha di Sulbar dan luar daerah.

Lebih lanjut , Sestama BNPP ini menuturkan, penambahan armada kapal di Pelabuhan Tanjung Silopo juga sekaligus memberikan kepastian kesiapan angkutan ke luar daerah bagi masyarakat Sulbar.

“Mari kita optimalkan pengiriman barang dan transportasi penumpang di wilayah kita sendiri,” tutup Zudan. (rls/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.