Media Platform Baru Sulawesi Barat

Orientasi Penyusunan RKPD TA 2025, BPKPD Komitmen Perkuat Soliditas TAPD Sulbar

0 47

TELEGRAPH.ID, BANDUNG–Mengawali pelaksanaan kegiatan di awal tahun 2024, TAPD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan Orientasi Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) TA 2025.

Kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan arah perencanaan tahun 2025 yang nantinya akan dituangkan dalam RKPD, selanjutnya KUA dan PPAS yang bermuara pada Rancangan APBD TA 2025.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menambah kemampuan serta soliditas internal TAPD sehingga penyusunan perencanaan dan penganggaran kegiatan tahun 2025 dapat lebih terarah dan menyelesaikan berbagai masalah pembangunan daerah.

Pelaksanaan Orientasi Penyusunan RKPD TA 2025 dilaksanakan pada 26-29 Januari 2024 di Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan ini dihadiri Ketua TAPD, anggota TAPD dan Sekretariat TAPD.

Unsur TAPD dari BPKPD Sulbar yang hadir adalah Murdanil (Kepala Bidang Anggaran dan Bina Kabupaten), Fahri Yusuf (Sekretaris BPKPD), Muhammad (Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Daerah), A. Muh Bisry Nur (Kepala Bidang Barang Milik Daerah), Khaerani (Kepala Sub Bidang Penganggaran Pendapatan dan Belanja Operasi), Amir Hamzah (Kepala Sub Bidang Bina Kabupaten) dan Abdul Kuddus (JF AKPD).

Orientasi Penyusunan RKPD TA. 2025, dilaksanakan sebanyak 4 (empat) sesi.

Sesi pertama yaitu outbound session (Ice breaking-fun games-personal adrenalin) bertempat di Terminal Wisata Grafika Cikole Bandung.

Sesi kedua adalah halfday meeting yang dibuka Pj. Gubernur Sulbar, dengan narasumber Prof. Sudarsono Hardjosokanto.

Sesi ketiga adalah Gowes Kota Bandung dengan mengunjungi bangunan-bangunan penting dan bersejarah, diantaranya Gedung Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat dan Gedung Sate/Kantor Gubernur Jawa Barat.

Sesi keempat adalah meeting dan penjelasan terkait manajemen talenta untuk ASN oleh Setiawan Wangsaatmaja, dilanjutkan dengan kunjungan ke Gedung Jabar Command Center yang merupakan pusat data Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepala BPKPD Sulbar, Masriadi Nadi Atjo mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk penyegaran, serta upaya meningkatkan kerja sama dan pengetahuan bagi TAPD, BPKPD sebagai salah satu unsur TAPD berkomitmen memperkuat soliditas TAPD dan terlibat aktif dalam Penyusunan Perencanaan dan Penganggaran TA. 2025. (rls/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.