Media Platform Baru Sulawesi Barat

Pemprov Sulbar Dorong Kabupaten Semua Terlibat Program Kabupaten Kota Sehat

0 78

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Pemprov Sulawesi Barat menjadi fasilitator untuk kabupaten bisa masuk dalam program Kabupaten Kota Sehat (KKS).

Hal inilah, dilakukan Pemprov melalui BAPPEDA Sulbar melakukan pertemuan bersama Mendagri dan Kementerian Kesehatan.

Sekprov Muhammad Idris mengatakan advokasi dan asisten dilakukan untuk memastikan daerah Sulbar khususnya kabupaten masuk dalam program KKS.

“Ini kegiatan diselenggarakan bersama yang kita sebut advokasi dan asistensi Kabupaten Kota Sehat (KKS). Alhamdulillah BAPPEDA bisa menghimpun berbagai sumber untuk mengevaluasi untuk melihat bagaiamana Sulbar ini dalam artian kabupatennya itu sudah siap lebih maju untuk jadi kabupaten sehat,” kata Idris, Kamis 9 November 2023.

Sehingga, sinergitas antara kabupaten, provinsi dan pusat sangat diperlukan dalam mencapai tujuan program KKS. Makanya dibuat pertemuan.

“Inilah kita bahas bersama dengan tim dari Mendagri dan Kementerian Kesehatan,” tambahnya.

Sementara, tim yang sudah dibentuk kabupaten dan provinsi akan memaparkan hasil dari menjalankan program KKS ini. Sehingga ke depan menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki kekurangannya.

“Tim kabupaten dan provinsi sudah ada, tinggal itu kita mau pastikan apakah sudah bekerja dan hasilnya seperti apa. Siang ini baru akan disampaikan hasilnya,” tutupnya.(rls/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.