Media Platform Baru Sulawesi Barat

Pemprov Sulbar Gelar Rapat Pimpinan, Evaluasi Kinerja 2023 dan Tekankan Prioritas 2024

0 55

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Pemerintah Provinsi  Sulbar menggelar Rapat Pimpinan di Graha Sandeq kompleks kantor Gubernur Sulbar, Senin ,22 Januari 2024

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengungkapkan, rapim bertujuan mengevaluasi hasil pelaksanaan pembangunan dan kinerja sepanjang 2023, mulai dari Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), serta reformasi birokrasi. 

“Ini yang perlu ditingkatkan lagi,” kata Prof Zudan. 

Melalui rapim juga menekankan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mencapai target kedepan. Untuk itu Prof. Zudan kembali mengingatkan delapan program prioritas Pemprov Sulbar,  diantaranya penyelesaian Kemiskinan Ekstrem, Stunting, Inflasi, Konektivitas wilayah, Perbaikan pelayanan publik, digitalisasi dan satu data, penanganan kebencanaan dan lainnya. 

“Nah, itu yang menjadi perhatian kita dan ujung yang paling tinggi adalah membuat bagaimana masyarakat Sulbar lebih cepat sejahtera. Masyarakat Sulbar lebih bahagia lagi, tinggal di sini. Tentu salah satu tolok ukurnya adalah pendidikannya tinggi, kemudian kesehatannya tinggi dicerminkan dengan angka harapan hidup yang tinggi dan pendapatan perkapita yang meningkat,” tutur Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Dalam rapim,  Sestama BNPP itu juga membahas membahas rencana pembangunan jangka panjang daerah 2025 hingga 2045.

“Nah, ini harus kita persiapkan dengan baik karena dari tahun depan kita sudah harus mempersiapkan pembangunan untuk 20 tahun ke depan. Sekaligus hari ini kita konsolidasi hari pertama dengan seluruh pejabat yang baru, karena kita perlu persiapan mumpung masih di awal tahun anggaran,” ungkapnya.(rls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.