Media Platform Baru Sulawesi Barat

Sekprov Dorong Percepatan Pembangunan Sulbar Melalui Reforma Agraria

0 158

TELEGRAPH.ID, MAMUJU — Sekprov Sulbar Muhammad Idris membuka Rapat Koordinasi Awal Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Sulbar Tahun 2023 di Aula Grand Maleo Hotel & Convention Mamuju, Rabu 9 Agustus 2023.

Rakor mengangkat tema, “Peningkatan Investasi Melalui Reforma Agraria Untuk Menyangga Ibu Kota Negara”.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengatakan, pertumbuhan dan perkembangan ekonomi Sulbar sangat dipengaruhi oleh reforma agraria.

“Jadi kita harus kaji betul, kita ingin dorong percepatan pembangunan, tapi berbagai aspek masalah yang ada, termasuk masalah reforma agraria,”kata Idris

Karenanya, Idris berharap, melalui rakor tersebut dapat melahirkan rekomendasi agar Sulbar terus membenahi diri dari segala aspek persoalan yang ada di provinsi ini.

“Apa yang diharapkan dari pertemuan atau rapat koordinasi ini, khususnya peningkatan investasi melalui reforma agraria untuk menyangga ibu kota baru, agar kita bisa mendapatkan kesimpulan yang nantinya memungkinkan merumuskan tindaklanjut yang lebih kongkrit,”ucap Idris

Selain itu, lanjutnya, peran investor juga sangat penting mendukung pertumbuhan ekonomi di Sulbar, sebab investor dapat membantu membentuk ekosistem di sektor yang berpotensi seperti industri, para usaha, dan infrastruktur lainnya.

“Reforma agraria salah satu kunci dalam peningkatan peran investor. Dalam menjalankan program reforma agraria dan meningkatkan sektor swasta di Sulbar, kolaborasi harus kita bangun bersama pemerintah daerah, masyarakat dan pelaku usaha swasta yang ada “tutupnya (rls/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.