Media Platform Baru Sulawesi Barat

Sukseskan Pemilu 2024 di Sulbar, PJ Gubernur Prof Zudan Serahkan Penghargaan kepada Sejumlah Instansi

0 20

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Pemerintah Provinsi Sulbar menggelar malam penganugerahan sejumlah lembaga yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian dalam mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 di Sulbar.

Acara penyerahan penghargaan oleh PJ Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh kepada sejumlah instansi. Turut hadir menyaksikan, seluruh instansi vertikal lingkup Pemprov Sulbar di Lantai III Kantor Gubernur Sulbar, Jumat (10/05/2024).

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung hingga pelaksanaan pemilu di Sulbar berjalan sukses dan damai.

“Penyelenggaraan pemerintahan, stabilitas politik, stabilitas keamanan di tingkat provinsi adalah gubernur sebagai Wakil pemerintah pusat di daerah dan ini saya lega sekali dengan sudah selesainya pemilu ini,” kata Prof. Zudan.

“Saat bersama presiden kemarin, Beliau memberikan respon yang sangat positif terhadap penyelenggaraan pileg dan pilpres di Sulawesi Barat yang aman dan damai, tidak ada isu yang menonjol sampai ke tingkat nasional,” tambahnya.

Adapun sengketa yang bergulir di MK menurutnya itu hal biasa dan sebagai salah satu pintu konstitusional. Prof. Zudan juga berpesan agar kesuskesan pada pileh dan pilres ini dipertahankan dalam menghadapi Pilkada serentak 2024.

“Pilkada mulai hangat, saya minta teman-teman OPD tetap netral, tegak lurus melayani rakyat agar Sulbar maju terus,”

Adapun penerima penghargaan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat, Komandan Komando Resor Militer 142/Taroada Tarogau, Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Barat, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Barat; Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Komandan Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut Mamuju, Komandan Detasemen Tentara Nasional Indonesia Angakatan Udara.

Selanjutnya Penyerahan penghargaan kepada para Bupati se Sulbar, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat, dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Sulawesi Barat.

Plt Kepala Kesatuan Bangsa dan Politian (Kesbangpol) Pemprov Sulbar Muhammad Yusuf, menambahkan, dengan capaian partisipasi pemilu menjadi motivasi kedepan untuk terus ditingkatkan, khususnya pada Pilkada mendatang.

“Kita harap kedepan untuk pelaksana pilkada nantinya lebih maksimal kita dapatkan,”pungkasnya. (Rls/ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.