Media Platform Baru Sulawesi Barat

Sulbar Tuan Rumah Kejurnas Karate 2025

0 18

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Dalam rangka memperkuat pembinaan olahraga prestasi di Indonesia, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah mengelar kegiatan lokakarya sentra pembinaan olahraga prestasi di Hotel Grand Candi, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan yang dibuka oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI, Dr. Surono tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari berbagai Provinsi di Indonesia, termasuk Sulawesi Barat.

Dalam acara tersebut, dibahas berbagai kegiatan dan strategi untuk mengembangkan olahraga di Tanah Air.

Salah satu pengumuman penting yang disampaikan adalah bahwa Sulawesi Barat telah dipilih untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate tahun 2025 mendatang.

Keputusan ini disambut dengan antusiasme dan semangat tinggi oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM.

Safaruddin yang juga Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Sulawesi Barat ini mengaku siap untuk menyelenggarakan acara olahraga prestisius tersebut dengan sukses di Sulbar.

Dia berharap Kejurnas Karate 2025 akan menjadi momen bersejarah bagi pengembangan olahraga di Sulawesi Barat dan juga dapat memotivasi atlet-atlet muda untuk berprestasi di tingkat nasional.

“Bahwa semakin banyak event nasional dilaksanakan di daerah maka akan menambah pergerakan ekonomi khususnya petani dan UMKM,” katanya.

Karena itu, Safaruddin meminta agar ada dukungan pimpinan untuk mempersiapkan dana sering untuk kegiatan event karate di tahun 2025, sehingga akan menambah rasa percaya Pemprov Sulbar dalam melaksanakan event yang berskala nasional di tingkat pelajar itu.

Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Sulawesi Barat, Dr. Muhammad Idris, melalui pesan singkat mengatakan, dengan dipercayakannya Sulawesi Barat sebagai tuan rumah Kejurnas Karate 2025, diharapkan akan semakin mengukuhkan posisi Sulbar sebagai salah satu lokasi yang potensial dalam pembinaan olahraga prestasi di Indonesia.

“Semoga acara tersebut dapat berjalan lancar dan sukses, serta memberikan dampak positif yang besar bagi perkembangan olahraga di Sulawesi Barat,” pungkas Idris.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.