Media Platform Baru Sulawesi Barat

Upaya Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Dispar Sulbar Akan Lakukan Penguatan CHSE Kepada Kelompok Sadar Wisata

0 51

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat akan malakukan penguatan implementasi Clean, Health, Savety dan Environment Sustainability (CHSE) untuk menarik wisatawan berkunjung ke lokasi wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Barat Darmawati Anshar mengatakan, destinasi yang bersih menjadi harapan semua orang, hanya saja prilaku pengunjung yang kerap tidak patuh membuang sampah pada tempatnya membuat situasi dan daya tarik wisata ataupun event wisata menjadi tidak sedap dipandang mata karena sampah yang berserakan dimana-mana.

Oleh karena itu, Kadis Pariwisata Daerah Sulawesi Barat, Darmawati Ansar, kembali melakukan penguatan bersama tim internal untuk mengaktifkan implementasi CHSE.

Dengan implementasi CHSE maka setiap destinasi wisata diwajibkan untuk menjaga kebersihan, kesehatan, keamanan dan juga keberlanjutan lingkungan. 

“Pada intinya CHSE ini menjaga destinasi kita,” ujarnya.

Darmawati menambahkan, destinasi yang terjaga dengan CHSE akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan.

Dengan peningkatan wisatawan maka dengan sendirinya akan memiliki dampak ekonomi terhadap masyarakat sekitar.

“Yang paling penting ini adalah kebersihan. Jadi kalau destinasi kita bersih maka wisatawan juga akan senang untuk tinggal lebih lama di destinasi tersebut bahkan juga akan semakin mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan. Yah, boleh dikata semakin bersih destinasi yang dikunjungi maka semakin melimpah pengunjung”, tuturnya.

Di Ruang Marasa Jumat (5/1/23), Tim CHSE berkumpul untuk mendengarkan arahan Kadis Pariwisata Daerah Sulawesi Barat dan menargetkan bahwa tahun 2024 penguatan CHSE kepada Kelompok Sadar Wisata perlu untuk diprioritaskan.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.