Media Platform Baru Sulawesi Barat

15.186 KPM di Mamuju Segera Terima Bantuan Beras PPKM

0 306

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Perum Bulog Mamuju dalam minggu ini menyalurkan bantuan beras PPKM bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Mamuju.

Wakil Bupati Mamuju Ado Mas’ud menuturkan, bantuan beras ini diharapkan meringankan beban masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

“Ini upaya kita membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Ado saat launching bantuan beras PPKM di Kantor Bulog Mamuju. Rabu (21/7/2021).

Kata Ado, pendistribusian bantuan harus segera dilakukan. Bantuan itu harus dipergunakan sebaik-baiknya, tidak boleh diperjualbelikan.

“Pendistribusiannya secepatnya. Mulai hari ini teman-teman di Dinsos di PKH bisa berkoordinasi untuk melakukan penyusunan penyaluran. Targetnya secepatnya,” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan Bulog Cabang Mamuju Faris Sudirman menuturkan, beras bantuan tersebut disalurkan kepada KPM yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Jadwalnya itu hari jumat mulai pendistribusian, kami tinggal tunggu angkutan dari pihak transporter. Targetnya secepatnya” jelasnya.

Untuk Kabupaten Mumuju ada 15.186 KPM yang akan menerima bantuan beras PPKM, terdiri dari 7.148 dari PKH dan 8.038 untuk BST. Masing-masing dari mereka akan menerima bantuan 10 kilogram beras medium.

“Kami harap penyalurannya lancar dan cepat supaya masyarakat bisa mendapatkan manfaatnya dengan cepat,” katanya.

Faris mengatakan, beras bantuan tersebut diambil dari petani lokal di Sulbar, dengan kwalitas medium yang memiliki rasa yang enak, sehingga masyarakat bisa menikmati beras yang berkwalitas baik saat pandemi.

“Tidak ada beras dari luar. Dari Mamuju maupun polewali,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.