Media Platform Baru Sulawesi Barat

4.538 Lembar Setifikat Tanah Kembali Diserahkan Gubernur Sulbar Kepada Warga

0 20

TELEGRAPH.ID, MAMUJU — Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar kembali menyerahkan 4.538 lembar sertifikat tanah kepada warganya.

Penyerahan ini sebagai tindak lanjut dari penyerahan sertifikat tanah secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo yang dilaksanakan secara virtual untuk 26 provinsi di Indonesia, Selasa (5/1/2021)

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengungkapkan, berharap BPN terus menjaga koordinasi yang baik dengan pemerintah Provinsi maupun dengan Pemerintah Kabupaten dan stakeholder lainnya demikian juga sebaliknya, agar terus tercipta sinergitas dalam mencapai tujuan pembangunan di Sulawesi Barat.

“BPN sekiranya dapat terus menjalin komunikasi yang baik untuk seluruh stakhder sehingga program ini bisa merata,” ungkapnya.

Kakanwil BPN Provinsi Sulawesi Barat, Herjon Panggabean mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak dalam pelaksanaan Program Strategis Nasional di Kementerian ATR/BPN yang dilaksanakan jajarannya di Sulawesi Barat.

“Menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga patok batas bidang tanahnya dan tetap ikut berperan aktif dalam membantu mensukseskan Program Strategis Nasional ATR/BPN di Sulawesi Barat,”ucap Herjon.

Prosesi penyerahan secara simbolis untuk Sulbar, digelar di Aula Auditorium kantor Gubernur Sulbar, Jalan Pattana Endeng, Mamuju, Kelurahan Rangas, Mamuju.

Sebelumnya di bulan November 2020 telah diserahkan 4.455 sertipikat kepada warga Sulbar secara virtual oleh Joko Widodo. Kemudian pada pada awal tahun 2021 ini kembali dilaksanakan acara penyerahan.

Adapun total yang diserahkan sebanyak 584.407 sertipikat tanah hasil Program Strategis Nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian ATR/BPN sepanjang tahun 2020, terkhusus di Provinsi Sulawesi Barat pada kesempatan tersebut diserahkan sebanyak 4.538 sertifikat hak atas tanah. (adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.