Media Platform Baru Sulawesi Barat

Adakan Jelajah Sekolah Pelosok, Sahabat Mengajar Road To MI/MTS Wahdanitillah

0 301

TELEGRAPH.ID, MAROS – Komunitas Sahabat Mengajar (SM) Makassar melakukan kegiatan jelajah sekolah pelosok di MI/Mts PPI Wahdanitillah, dusun Bontopanno, desa Toddopulia, kecamatan Tanralili, Maros, Minggu (1/11/2020).

Kegiatan yang bertemakan ” Volunteer Sahabat Mengajar 2 Road to MI/Mts PPI Wahdanitillah” ini terbagi menjadi tiga kelas; kelas mengajar, kelas hias, dan kelas garden.

Arabae, kepala sekolah sekaligus guru satu-satunya yang ada di sekolah tersebut mengaku bersyukur dengan adanya kegiatan ini.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada komunitas Sahabat Mengajar, sudah lama anak-anak tidak sekolah dan kegiatan ini begitu menarik perhatian mereka (siswa),” katanya.

Lebih lanjut, ia juga berterima kasih kepada para mahasiswa yang masih peduli dengan pendidikan, terutama dimasa pandemi seperti sekarang ini.

“Kegiatan ini mencuri perhatian warga (orang tua siswa) karena masih ada mahasiswa yang rela mengajar anaknya. Terima kasih kepada mahasiswa (relawan SM) yang masih peduli terhadap pendidikan dan tetap berkegiatan walaupun di tengah pandemi,” tutupnya.

Rahman, salah satu relawan SM mengaku senang dapat bergabung dalam kegiatan ini.

“Saya sangat senang dapat berkontribusi langsung dalam kegiatan ini, ini kontribusi nyata saya kepada negara dalam dunia pendidikan” ungkapnya.

Senada dengan Rahman, Rini Inriani Dewi Putri juga mengaku senang dapat terlibat langsung dalam kegiatan mengajar di daerah pelosok.

“Saya sangat bersyukur dan senang bisa dilibatkan dalam kegiatan Sahabat Mengajar ini, dimana kita sebagai relawan bisa terjun langsung melihat keadaan bahwa ternyata masih banyak adik – adik kita yang antusias belajarnya sangat tinggi tetapi mereka berada didaerah pelosok dan minim fasilitas” ucap mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini.

Selanjutnya, mahasiswa Universitas Negeri Makassar ini berharap agar SM dapat terus membantu pendidikan anak-anak di pelosok Indonesia.

“Harapan saya Sahabat Mengajar harus tetap berkomitmen bahwa Sahabat Mengajar ada untuk membantu adik – adik yang berada di pelosok daerah untuk tetap mendapatkan pendidikan yang layak, seperti pendidikan yang lain. Teman teman relawan bisa membantu pendidikan di Indonesia secara tidak langsung”, harapnya.

Reporter: Relawan Sahabat Mengajar

Leave A Reply

Your email address will not be published.