Media Platform Baru Sulawesi Barat

Tanpa Tilang, Operasi Zebra Polres Polman Pilih Berbagi Masker

0 76

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Ada pemandangan menarik dalam operasi zebra yang dilakukan Satlantas Polres Polman. Senin (2/11/2020). Kali ini, operasi ini mengedepankan kegiatan sosial seperti pembagian masker bagi pengendara.

Kasat Lantas Polres Polman AKP Adriyan FK menuturkan, pelaksanaan operasi zebra kali ini, kepolisian seluruh Indonesia tidak menerbitkan sanksi tilang sesuai dengan instruksi dari Mabes Polri, melainkan mengutamakan upaya persuasif agar masyarakat tertib dalam berkendara serta patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kami juga memberikan buku panduan berlalu lintas, masker dan Hand Sanitizer kepada masyarakat, mengingat saat ini kita masih berada di masa pandemi covid 19,” kata AKP Adriyan.

Adriyan menjelaskan, operasi zebra rencananya akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020.

“Untuk di ketahui bersama operasi zebra ini merupakan operasi simpatik yang bertujuan agar menyadarkan masyarakat agar tertib dalam berkendara,” ujarnya.

Sementara itu Fajar salah seorang warga
yang di temui di sela-sela pelaksanaan operasi zebra mengaku bangga dengan pihak kepolisian.

“Alhamdulillah baru saja saya di berikan masker sama Pak Polisi, tadi waktu melintas di lampu merah Pekkabata saya kirain operasi apa, ternyata kali ini operasi zebra namun berbeda dengan tahun kemarin, saya liat sekarang mah alhamdulillah operasinya dominan salin berbagi,” tuturnya.

“Saya selaku masyarakat pasti merasa senang, selain itu saya juga sempat melihat beberapa hari yang lalu bapak polisinya lagi bagi-bagi makanan kepada masyarakat yang melintas di samping Alun-alun Kabupaten Polman,” tutupnya.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.