Media Platform Baru Sulawesi Barat

Akibat Longsor, Enam Dusun di Desa Pamulukang Terisolir

0 367

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Satu unit alat berat (excavator) diturunkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mamuju, untuk membersihkan material longsor yang menutup jalan utama di Desa Pamulukang, Kecamatan Kalukku.

Kepala Desa Pamulukang Jasmin mengatakan, ada sembilan titik longsor yang menutup akses jalan penghubung ke enam dusun.

“Yang paling parah itu di Dusun Butteng Batu kurang lebih 90 meter (Longsor). Alhamdulillah sudah koordinasi dengan pak bupati. Pak bupati juga datang disini,” kata Jasmin. Minggu (3/3/2019).

“Satu permintaan kami, alat yang disini kalau belum tuntas semua dibenahi jalan kami, jangan dulu dikembalikan, alhamdulillah pak bupati merespon, bahkan pak bupati mengatakan sampai tuntas baru bisa keluar,” sambungnya.

Jasmin menjelaskan, enam dusun yaitu Butteng Batu, Rumbia Ako, Tatora, Batu Pute, Pondokan Indah dan Waedango sampai saat ini masih terisolir, pasokan listrik terputus akibat sejumlah tiang roboh terkena longsor.

“Sampai sekarang ini listrik padam, kemarin pihak PLN sudah tiba cuma masalahnya untuk mengangkut material terutama tiang belum bisa ke gunung,” ungkapnya.

Jasmin menambahkan, sekitar 1000 jiwa saat ini sulit untuk mengakses keluar wilayah tersebut, termasuk untuk mengangkut hasil bumi masyarakat.

“Karena sekarang musim durian otong, sampai saat ini tidak bisa keluar, bisa saja kalau warga setuju kita bawa kesini baru kita pikul sampai ke jalan yang bisa dilalui kendaraan,” paparnya.

(BOS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.