Media Platform Baru Sulawesi Barat

Akmal Malik Minta BTT Segera Dikucurkan untuk Korban Banjir dan Longsor Kalukku

0 127

TELEGRAPH.ID, MAMUJU — PJ Gubernur Sulbar , Akmal Malik turut prihatin atas bencana yang terjadi disejumlah daerah pasca hujan lebat kemarin, 11 Oktober 2022

Dia mengaku saat terjadi bencana di Sulbar, dia sedang menghadiri acara MTQ Nasional ke-29 di Banjarmasin.
Saat mengetahui perkembangan situasi di Sulbar, Ia pun bergegas kembali ke Sulbar agar dapat segera menangani korban banjir termasuk di Kalukku

Tujuan ke Sulbar tak lain untuk mengunjungi korban banjir yang ada di Kalukku. Ia pun meminta agar Biaya Tak Terduga (BTT) yang dialokasikan melalui APBD Sulbar segera dipergunakan.

“Kita akan gunakan BTT untuk membantu korban banjir, saya minta OPD yang menangani agar segera merealisasikan BTT,” ujar Akmal.

Tidak lupa, Akmal pun meminta BPBD Provinsi berkoordinasi dengan kabupaten untuk memastikan kendala dihadapi agar provinsi dapat segera membantu mengatasi kendala di lapangan.

Termasuk terkait data korban terdampak banjir . Dengan begitu setiap bantuan yang dikucurkan tepat sasaran.

“Penting memperhatikan akuntabilitas sehingga soal data korban harus betul-betul memastikan bantuan tepat sasaran,” pungkasnya.

Ia pun menyampaikan, belum lama ini bersama BMKG telah merilis perkiraan cuaca musim hujan. Tujuannya untuk mengajak masyarakat tetap waspada di tengah cuaca sekarang ini. Terpenting adalah mengedukasi masyarakat terhadap bencana yang ditimbulkan akibat musim hujan. (adv/far)

Leave A Reply

Your email address will not be published.