Media Platform Baru Sulawesi Barat

Komisi IV DPRD Sulbar Hearing dengan Dewan Pendidikan

0 134

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar menggelar hearing dengan Dewan Pendidikan Sulbar di kantor DPRD Sulbar, Jumat (12/8/2022).

Hearing yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Dr. Marigun Rasyid tersebut membahas masalah pendidikan di Sulbar.

“Kita rapat atau hearing hari ini bersama Dewan Pendidikan. Saya kira ini adalah upaya bersama terkait kebaikan danpemajuan pendidikan kita di Sulbar,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Marigun Rasyid.

Sementara, Wakil Ketua Komisi IV, Muhammad Hatta Kainang, mengaku, dari hearing itu banyak temuan dan masukan dari dewan pendidikan Sulbar.

“Dan kami sepakat akan berkolaborasi dalam pengawasan jalannya pendidikan di tingkat SMA, SMK dan SLB,” kata Hatta Kainang.

Salah satunya, kata dia, regulasi yang dimiliki Dewan Pendidikan harus diperkuat. Apalagi, soal pengisian jabatan kepala sekolah yang seharusnya dewan pendidikan mempunyai peran memberikan pertimbangan.

“Salah satunya kami sepakat mendorong sekolah unggulan tingkat SMA di Sulbar,” tutur Hatta.

Paling tidak, menurut politisi Nasdem tersebut, adanya peraturan gubernur untuk operasional dari dewan pendidikan.

Hatta juga menyinggung soal eksistensi Majene sebagai pusat pendidikan di Sulbar.

“Yang jelas kami komisi IV akan sinergi dengan dewan pendidikan,” ujarnya.

Ketua Dewan Pendidikan Sulbar, H Ansar Nur Hasanuddin menyampaikan dua lembaga ini akan berkolaborasi melakukan pengawasan di sektor pendidikan. Kolaborasi ini dibangun agar sektor pendidikan di Sulbar bisa lebih meningkat lagi ke depan.

“Kita akan saling memberi informasi dan pemikiran. Bagaimana menyelesaikan persoalan pendidikan. Artinya, semua program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar harus diawasi secara bersama-sama,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.