Media Platform Baru Sulawesi Barat

Akmal Malik: Penghargaan Indonesian Awards 2022 Untuk Masyarakat Sulbar

0 89

TELEGRAPH.ID, JAKARTA – Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik menjadi salah satu tokoh pemimpin mendapatkan penghargaan Indonesia Award 2022 yang diselenggarakan stasiun televisi iNews di Jakarta Concert Hall Inews Tower, Lantai 15 MNC Tower Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Akmal Malik menerim penghargaan bersama para tokoh pemimpin nasional seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadia dan sejumlah tokoh daerah dan nasional lainnya.

Khusus untuk Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik, menerima penghargaan kategori Green and Blue Economy.

Pj Gubernur Sulbar foto bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto usai terima penghargaan pada malam puncak Indonesia Award 2022 di Jakarta, Rabu (26/10/2022)

Pj. Gubernur Sulbar, Akmal Malik usai menerima penghargaan menyampaikan untuk program Blue and Green, di Sulbar memilki program Gerakan Merdeka Pangan yaitu Food Security dalam rangka mengantisipasi dampak krisis pangan.

“Penghargaan ini untuk masyarakat Sulbar. Ini diperoleh atas kolaborasi yang dilakukan dengan seluruh kabupaten, forkopimda dan seluruh stakeholder untuk mengatasi ketersediaan pangan dan menjaga inflasi,” kata Akmal Malik.

Ditjen Otda tersebut juga menyampaikan, di Indonesia saat ini masih mengimpor tiga macam jenis komoditi yaitu jagung, kedelai dan gandum. Khusus di Sulbar fokus pada dua komoditi yaitu jagung dan kedelai.

“Untuk program tersebut kita juga berkolaborasi dengan Sulsel dan Sulteng untuk menjaga food security ini. Kita siap menjaga stabilitas pangan,” tutup Akmal Malik.

Dalam penghargaan tersebut terdiri dari dua kategori yaitu kategori penghargaan nasional dan penghargaan daerah terbaik.

Untuk kategori penghargaan nasional terdapat empat nominasi yaitu, Outstanding Publik Offician Leaders, Outstanding Young Profesional Figure, Outstanding Social Figure dan Outstanding dan Outstanding SMES Development CSR Initiatives.

Sementara dalam kategori penghargaan daerah terbaik terdapat lima nominasi yakni, Digital Transformation, Bureuctatic Reform, Driving Investment Growth, Blue and Green Economy serta Synergetic Stakeholder Partnership .(adv/**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.