Media Platform Baru Sulawesi Barat

Andi Ruskati Lantik Tiga Ketua TP PKK Kabupaten di Mamuju, Begini Pesannya

0 11

TELEGRAPH.ID, MAMUJU — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Andi Ruskati Ali Baal, melantik tiga Ketua TP PKK kabupaten masa bakti 2021-2026 di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sulbar, Jumat (27/2/2021).

Adapun yang dilantik, yakni Ketua TP PKK Mamuju, Astrina Ado, Ketua TP PKK Pasangkayu, Aulia Yaumil dan Ketua TP PKK Mamuju Tengah, Nurpati Aras.

Pelantikan digelar usai pelantikan tiga bupati dan wakip bupati terpilih hasil Pilkada 2020.

Ketua TP PKK Provinsi Sulbar, Hj Andi Ruskati Ali Baal berharap pelantikan tersebut tidak dijadikan sebatas seremoni saja.

Namun sebagai moment penyerahan estafet kepemimpinan untuk melanjutkan program yang telah ada dan meningkatkan program yang lain dalam 10 program pokok PKK.

“Mari kita menguatkan 10 program pokok PKK, karena pastinya kita akan bangga jika mempunyai andil dalam mensukseskan pembangunan di masing-masing kabupaten,”kata Andi Ruskati dalam rilis Humas Pemprov Sulbar yang diterima Tribun, Sabtu (27/2/2021).

Andi Ruskati juga meminta agar para ketua PKK kabupaten terus berinovasi untuk mengembangkan organisasi PKK.

Anggota DPR RI itu juga mengingatkan agar para pengurus TP PKK di kabupaten untuk terus menerapkan smart power.

“Harus mampu menjadi ujung tombak penggerak dalam mewujudkan program pemerintah hingga ke masyarakat dan dapat menjalin sinergitas dengan pemerintah,”ucapnya.

Ia juga berharap kepada pemerintah daerah yang merupakan penentu kebijakan di daerah, agar berkenan membuka pintu hati dan pintu kerjasama dengan TP PKK.

“Jika pintu tak terbuka, bisa jadi hatinya terluka dan kecewa, dan jika kami kecewa pastinya kami tidak bisa berinovasi,”pungkasnya.

Ia menambahkan, TP PKK merupakan mitra pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri, sehat dan masyarakat yang tentunya mampu mencapai kualitas hidup.(adv).

Leave A Reply

Your email address will not be published.