Media Platform Baru Sulawesi Barat

Gubernur Sulbar Ingatkan Tiga Bupati dan Wakil Bupati Realisasikan Janji Kampanye

0 11

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar, menekankan sejumlah hal kepada tiga bupati dan wakil bupati hasil Pilkada serentak 2020 yang baru saja dilantik di Rujabnya, Jumat (26/2/2021).

Ketiga kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dilantik Gubernur Sulbar, yakni Hj Sutinah Suhardi, SH, M.Si dan Ado Mas’ud, S.Sos, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Periode 2021-2026.

H M. Aras Tammauni, SE dan Drs M Amin Jasa, M.M, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah Periode 2021-2026.

Kemudian Yaumil Ambo Djiwa, SH dan Dr Herny Agus Ambo Djiwa, S.Sos, M.Si, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu Periode 2021-2026.

Ali Baal berharap dengan selesainya seluruhan pemilihan maka situasi kembali berjalan semestinya sebagaimana sebelumnya tidak ada lagi kelompok masyarakat.

“Semua kembali persatuan dan semangat membangun dan mensukseskan daerah setelah pemilahan 2020. Perbedaan adalah hal yang biasa namun jangan pelihara perbedaan yang menyebabkan tercerai berai, yang harus dilakukan adalah menyatukan semangat dan melangkah bersama membangun daerah,”imbuh Ali Baal Masdar dalam pidatonya.

Termasuk pemberian pelayanan kepada masyarakat, kata Ali Baal, saatnya merealisasikan janji-janji kampanye yang berkeadilan di daerah masing masing.

“Hari ini merupakan penanda untuk memulai tugas dan tanggungjawab sebagai kepala daerah. Maka laksanakanlah tugas dengan penuh amanah dan tanggungjawab,”ujarnya.

Dia juga berharap visi dan misi serta program ke depan sejalan dengan pemerintah Provinsi Sulbar.

“Lakukan upaya maksimal untuk mengindetifikasi daerah untuk sumber pendapatan daerah. Kemudian segera lakukan konsolidasi untuk pemerintahan, bangun kerja sama dan koordinasi dengan seluruh pejabat untuk memajukan daerah dan pertumbuhan ekonomi demi mewujudkan daya saing daerah masing masing,”tuturnya.

Ia juga berpesan agar kewenangan yang dimiliki para kepala daerah untuk tidak dijadikan alat politik.

“Jalankan pemerintahan daerah yang bersih, berwibawa, transparan, akuntabel serta bebas korupsi kolusi dan nepotisme,”ucapnya.

Mengingat kondisi yang masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan masih tahap pemulihan pasca gempa khususnya Mamuju dan Majene perlu memperhatian sungguh sunggu untuk mengatasi dampak yang ditimbulkan.

“Semua harus berperan mencegah penyebaran virus dan menerapkan protokol kesehatan pada setiap aktivitas. Saya ucapakan Selamat bekerja menjalankan amanah sebaik baiknya,”ucapnya.

Ali Baal juga mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan semua elemen masyarakat serta partai politik atas terlaksana pemilih dengan lancar.

“Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati 2015-2020 atas dedikasi sebagai bupati di daerah masing-masing,”ucapnya.(adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.