Media Platform Baru Sulawesi Barat

Berkas Tina-Ado Resmi Diterima, Ketua KPU: Sudah Tidak Ada Masalah

0 56

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju resmi menerima berkas pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud.

Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang menuturkan, berkas pasangan Tina-Ado secara administratif lengkap. Berkas perbaikan PKS pun ikut diterima.

“Adapun pemeriksaan dokumen syarat pencalonan dan persyaratan calon, satu dukungan persyaratan calon lengkap, kelengkapan lengkap, keabsahan memenuhi syarat. Dua, kelengkapan calon lengkap,” kata Hamdan Dangkang sesuai proses pemeriksaan dokumen syarat pencalonan dan persyaratan calon. Minggu (6/9/2020).

Hamdan menuturkan, sebenarnya pada awal pendaftaran, status syarat pencalonan dan syarat calon Bupati Sutinah Suhardi dan wakil Bupati Ado Mas’ud itu sudah lengkap.

“Sudah diterima, karena yang bermasalah kemarin cuma salah penulisan nama dan gabungan dari partai politik, khususnya PKS sudah komunikasi ke DPP, karena yang kemarin yang kami minta itukan sesuai arahan KPU RI cukup melampirkan surat pernyataan dari DPP, bahwa nama Sutinah Suhardi dalam B1KWK itu juga sama orangnya yang di KTP Sitti Sutinah Suhardi. Namun, mereka sekalian langsung mengganti formulir B1KWK menjadi Sitti Sutinah Suhardi, jadi sudah tidak ada masalah,” kuncinya.

Sementara itu Ketua Koalisi Mamuju Keren Muhammad Reza mengungkapkan, menunggu perbaikan yang dilakukan PKS adalah komitmen solidnya koalisi Mamuju Keren, bersama-sama untuk memenangkan Pilkada.

“Ciri khas dari Koalisi Mamuju Keren adalah mendayung bersama, berangkat bersama, sehingga kami, tidak ada kata untuk meninggalkan teman seperjuangan, dari awal kami sepakat bersama, jadi masalah apapun kami akan tetap bersama,” tegas Reza.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.