Media Platform Baru Sulawesi Barat

Bidang Pendidikan Madrasah Rakor Dengan Guru Madrasah di MTS DDI Mambi Mamasa

0 46

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Tim Kerja Guru Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dengan guru madrasah Rabu, 6 Maret 2024 bertempat di MTs DDI Mambi Kec. Mambi Kabupaten Mamasa.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat Dr. H. Misbahuddin, M. Ag. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Kerja Guru Bidang Penmad H. Adhar, S. Ag, M.Si bersama anggota Tim Kerja Guru, Munawwarah dan Kasniwati.

Dihadapan peserta rapat yang berjumlah 20 (Dua puluh orang) guru madrasah di wilayah Kab. Mamasa yang mewakili tingkat Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah. H. Misbahuddin menekankan pentingnya kegiatan Rakor seperti ini untuk senantiasa dilakukan secara berkala baik oleh Kanwil juga secara berjenjang sampai ke tingkat madrasah itu sendiri.

Salah satu tujuannya untuk meningkatkan sinergisitas antara stake holder madrasah. Hal spesifik bagi guru dalam rangka meningkatkan Kapasitas SDM Guru yang pada akhirnya berefek pada peningkatan kompetensi guru madrasah.

Misbahuddin menutup arahan sekaligus materinya dalam kegiatan ini menekankan pada suluruh guru madrasah untuk senantiasa meningkatkan Kompetensi guru meliputi; Kompetensi Paedagogik, Profesional, Sosial dan Kepribadian.

Hal lain yang yang dapat menunjang peningkatan kompetensi guru dengan cara melanjutkan pendidikan, mengikuti Diklat/workshop, melaksanakan penelitian dan meningkatkan literasi/gemar membaca.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.