Media Platform Baru Sulawesi Barat

Biro Umum Monitoring Percepatan Pembangunan Kantor Gubernur Sulbar

0 28

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga dan Pelayanan Umum Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Setda Sulbar), Aslam Yansyah Kubra bersama tim melakukan monitoring percepatan penyelesaian Kantor Gubernur Sulbar, Selasa 30 Januari 2024.

Monitoring melibatkan sejumlah pihak, yaitu PT. Brantas Abibraya dan Tim Teknis Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulbar.

Kabag Rumah Tangga dan Pelayanan Umum Biro Umum Setda Sulbar, Aslam Yansyah Kubra mengatakan, monitoring dilakukan untuk memastikan gedung Kantor Gubernur Sulbar selesai dengan sempurna dan bisa segera ditempati sesuai agenda yang disepakati pimpinan.

“Saya bersama sejumlah pihak telah melakukan pengecekan parsial atas progres finishing pengerjaan di seluruh bagian gedung Kantor Gubernur Sulbar,” kata Aslam.

Aslam menyampaikan, bagian gedung yang dicek termasuk jalur sepeda, pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), pekarangan dan taman, serta memantau sejumlah hal lainnya, seperti finising gedung, kerapihan bagunan, pemasangan tegel, pengecekan plafon dan dinding kantor.

“Kami lakukan pengecekan di setiap ruangan dan setiap lantai, tim ahli juga mengecek instalasi listrik dan panelnya, kita juga mengecek instalasi air gedung dan pipa-pipa pembuangan di setiap kamar mandi, termasuk instalasi IPAL gedung yang menghubungkan seluruh saluran pembuangan air di seluruh kantor,” bebernya.

Site And Engineering Manager PT. Brantas Abib Praya, Nur Wahid Syukri menilai progres pembangunan Kantor Gubernur Sulbar sudah memasuki tahap penyelesaian. Namun, pihaknya masih melakukan sedikit renovasi dan penyelesaian pemasangan instalasi listrik.

“Kami sedikit melakukan renovasi dan penyelesaian pemasangan instalasi listrik. Ini yang akan dirampung hari ini (Selasa red.),” ucapnya.

Salah satu Konsultan, Ikram Mulki yang ikut mendampingi Tim Biro Umum mengemukakan, kehadirannya bersama tim dalam rangka membantu pihak Biro Umum memantau sejumlah fasilitas kantor yang sudah rampung maupun memasuki tahap finising.

Di tempat terpisah, Kepala Biro Umum Setda Sulbar, Anshar Malle mengatakan, telah memerintahkan Tim Biro Umum untuk melakukan monitoring. Ia berharap, Kantor Gubernur Sulbar dapat segera ditempati dan memiliki nilai kualitas yang bagus serta dapat memberikan kenyamanan bagi Pemprov Sulbar. (rls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.