Media Platform Baru Sulawesi Barat

Bocah Tuna Netra Penghafal 30 Juz Al-Quran Asal Mamuju Tengah Jadi Tamu Wapres RI

0 432

JAKARTA, Telegraph.id – Fahrul Rasyid (12) anak tuna netra penghafal 30 juz Al-Quran, dari Dusun Palipi, Desa Lamba-Lamba, Kecamatan Pangale, Mamuju Tengah, Sulbar, menjadi tamu Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Minggu (10/2/2019).

Fahrul Rasyid yang didampingi langsung oleh Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rivai Arvan, disambut hangat oleh Wapres Jusuf Kalla di kediaman dinasnya, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Bocah yang memiliki keterbatasan penglihatan itu, juga didampingi langsung oleh kedua orang tuanya Muhammad Amin (48) dan Surapati (38).

Jusuf Kalla memberikan apreasiasi dan kekagumannya terhadap Fahrul. Menurutnya, hanya orang yang mendapatkan hidayah bisa menghafal 30 juz Al-Quran hanya dengan mengandalkan pendengaran.

Fahrul Rasyid (12) mencium tangah Wakil Presiden RI HM. Jusuf Kalla, di rumah dinasnya Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/2019)

“Bakat anak ini harus di jaga. Kalau perlu diberikan pembimbing khusus agar hafalan Al-Qur’an tetap terjaga,”kata orang nomor dua di Indonesia itu, dikutip dalam rilis Humas Polres Mamuju.

Tak hanya menyampaikan kekagumannya, pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan itu, menguji kemanpuan Fahrul dengan membacakan potongan ayat dalam Al-Qur’an dan mampu disempurnakan oleh Fahrul dengan suaranya yang merdu dan fasih.

Sebelumnya, Fahrul juga diundang oleh Menpan RI Komjen Pol Syafruddin. Ia juga didampingi langsung oleh Kapolres Mamuju, kedua orang tuanya dan kepala Dusun Palipi.

Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, usai mendampingi Fahrul menjadi tamu Jusuf Kalla, menyampaikan kebanggaannya kepada Fahrul yang merupakan warganya di Kabupaten Mamuju.

“Kami sebenarnya mempunyai banyak generasi muda berbakat di Mamuju. Tapi keistimewaan Fahrul karena sudah mampu menghafal Al-Quran meski memiliki kekurangan. Ini juga yang membuat bapak Wakil Presiden mengundangan dikediamannnya,”ujar Arvan sapaan Kapolres Mamuju.(Humas Polres Mamuju/Hasbi Zazg)

Leave A Reply

Your email address will not be published.